Liga Inggris: Chelsea Mau Rekrut Kiper MU, Gantikan Edouard Mendy atau Kepa Arrizabalaga?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Mar 2023, 22:00 WIB
Dean Henderson. Kiper berusia 25 tahun ini baru saja dipinjamkan Manchester United ke Nottingham Forset pada awal musim 2022/2023. Ia juga merupakan produk Akademi MU sejak 2013/2014 yang dipromosikan ke tim senior pada awal musim 2020/2021 setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke beberapa klub. Ia sempat bermain di Premier League selama 2 musim bersama Sheffield United mulai 2018/2019 hingga 2019/2020. MU memulangkannya pada awal musim 2020/2021 usai Sheffield United terdegradasi ke Championship. Meski sempat merebut posisi kiper utama dari David De Gea, namun sayang ia harus terjangkit COVID-19 dan posisinya kembali direbut David De Gea. (AFP/Pool/Stu Forster)

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan sedang mengarahkan radar mereka ke Manchester United. Ada satu pemain Setan Merah yang dilaporkan akan coba direkrut The Blues.

Chelsea seperti yang sudah diketahui saat ini berada dalam era baru. Mereka kini di bawah kepemimpinan pengusaha tajir asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Advertisement

Boehly diketahui akan melanjutkan proses revolusi di Chelsea. Ia berencana untuk menghamburkan banyak uang di musim panas nanti agar timnya semakin tangguh.

Dilansir Football Insider, Boehly sedang mengarahkan radarnya ke Manchester United. Mereka berencana untuk membajak Dean Henderson dari MU.

2 dari 5 halaman

Butuh Kiper Baru

Selain tampil solid di bawah mistar Chelsea, Edouard Mendy juga merupakan salah satu kiper dengan umpan jauh terbaik di Liga Inggris saat ini. Kiper Senegal tersebut telah membuat 127 umpan jauh sukses, dengan efisiensi penyelesaian 52,9%. (AFP/Justin Tallis)

Laporan tersebut mengklaim Chelsea akan mengincar Henderson sebagai pengganti Edouard Mendy.

Sang kiper kabarnya bakal dilepas di musim panas nanti setelah performanya dinilai menurun. Jadi Chelsea butuh kiper yang bisa jadi penggantinya.

Henderson sendiri menunjukkan performa yang apik saat dipinjamkan ke Nottingham Forest. Jadi Chelsea menilai sang kiper bakal jadi opsi yang bagus untuk tim mereka.

3 dari 5 halaman

Kans Terbuka

Penampilan heroik Dean Henderson untuk The Forest tersebut juga meninggalkan catatan apik bagi timnya. Pasalnya, kemenangan Nottingham Forest tersebut menjadi yang pertama di Liga Inggris sejak 1999. Yang tak kalah spesial, hal itu terjadi pada laga yang ke-200 di kasta tertinggi sepak bola Tiga Singa tersebut. (AFP/Paul Ellis)

Menurut laporan tersebut, kans Chelsea untuk membajak Henderson sangat terbuka di musim panas nanti.

Ini disebabkan Manchester United masih enggan menjadikan Henderson sebagai kiper utama mereka. Alhasil sang kiper enggan untuk melanjutkan karirnya di MU.

Chelsea akan memanfaatkan kesempatan ini untuk membajak sang kiper di musim panas nanti.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 28/3/2023)

4 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Berita Terkait