5 Striker Incaran Arsenal pada Musim Panas 2023: Ambisius Banget, Mau Borong Gelar

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 01 Apr 2023, 05:15 WIB
Arsenal membutuhkan penyerang baru. Mereka ditinggal penyerang andalannya, Gabriel Jesus karena mengalami cedera lutut saat membela Timnas Brasil di perhelatan Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan sembuh pada akhir Februari 2023 mendatang. Kehilangan Jesus menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Namun, Mikel Arteta saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Berikut daftarnya. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Arsenal serius akan berbenah. The Gunners dikabarkan memantau lima striker untuk direkrut pada musim panas 2023. 

Menurut The Evening Standard, Jumat (31/3/2023), Arsenal butuh tambahan striker karena akan bersaing di Liga Champions musim depan. Mereka juga ingin tetap kompetitif di Liga Inggris, sehingga bisa kembali terlibat dalam pacuan menuju gelar. 

Advertisement

Saat ini, Arsenal bercokol di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023, dengan keunggulan delapan poin atas Manchester City. Namun, The Citizen masih menyimpan satu laga di tangan. 

Arsenal semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris, untuk kali pertama dalam 19 tahun terakhir. Tak heran, Arteta benar-benar serius terus memperkukuh skuat. 

Berikut ini lima striker yang sedang dipantau Arsenal

 

2 dari 6 halaman

1. Tammy Abraham

Sejak meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AS Roma, Tammy Abraham telah menunjukkan keserbagunaannya sebagai penyerang. Pada musim ini, pemain asal Inggris tersebut telah mencetak 24 gol dan 5 assist dalam 49 laga di semua kompetisi. (AFP/Isabella Bonotto)

Menurut laporan yang beredar, striker pertama yang dipantau Arsenal adalah Tammy Abraham.

Abraham pernah dihubungkan dengan Tim Gudang Peluru pada masa lalu. Abraham tampil apik sejak meninggalkan Chelsea dan bergabung ke AS Roma.

Dia dikabarkan membuka peluang kembali ke Premier League 

 

3 dari 6 halaman

2. Dominic Calvert-Lewin

Pemain Arsenal William Saliba (kanan) berebut bola dengan pemain Everton Dominic Calvert-Lewin pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 4 Februari 2023. Everton mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, Calvert-Lewin mengalami penurunan drastis dalam beberapa tahun terakhir karena masalah cedera. Masa depannya tergantung apakah Everton bisa terhindar degradasi atau tidak. 

Saat ini Everton menempati peringkat ke-15 klasemen sementara, dengan koleksi 26 poin. The Toffees hanya unggul dua poin atas peringkat ke-18. 

 

4 dari 6 halaman

3. Dusan Vlahovic

Ekspresi kecewa striker Juventus, Dusan Vlahovic setelah gagal memanfaatka peluang saat menghadapi FC Nantes pada laga leg pertama babak play-off fase gugur Liga Europa 2022/2023 di Juventus Stadium, Turin (16/2/2023). Dusan Vlahovic yang baru berusia 23 tahun kini mempunyai nilai pasar sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,29 triliun. (AFP/Marco Bertorello)

Dusan Vlahovic pernah menolak Arsenal. Dia memilih gabung ke Juventus pada Januari 2022, padahal saat itu juga diminati The Gunners. 

Namun, Vlahovic tampak tidak menikmati petualangannya di Turin. Melihat Juventus kemungkinan tidak lolos ke Liga Champions musim depan, Vlahovic bisa saja memilih hengkang pada musim panas 2023. 

 

5 dari 6 halaman

4. Victor Osimhen

Pemain Napoli, Victor Osimhen, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada laga Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (16/3/2023). Napoli menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Osimhen menjadi satu di antara pemain yang laris manis menyusul tampilan sensasional untuk Napoli musim ini. Napoli tinggal selangkah lagi meraih gelar Serie A. 

Pemain Nigeria tersebut menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Chelsea. 

 

6 dari 6 halaman

5. Rasmus Hojlund

Pemain Denmark Rasmus Hojlund merayakan golnya ke gawang Finlandia pada pertandingan sepak bola Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Kopenhagen, Denmark, Kamis (23/3/2023). (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix/AFP)

Striker Atalanta asal Denmark, Rasmus Hojlund, ada di posisi terakhir penyerang incaran Arteta. Dia menarik minat klub-klub besar Eropa karena tampil apik untuk Atalanta dan Denmark. 

Jadi, siapa kah yang akan dipilih Arsenal? 

Sumber: The Evening Standard

 

Berita Terkait