Prediksi RANS Nusantara FC Vs Madura United di BRI Liga 1: Mengejar Happy Ending

oleh Wahyu Pratama diperbarui 13 Apr 2023, 06:30 WIB
Liga 1 - RANS Nusantara vs Madura United (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC dan Madura United sama-sama mencari akhir bahagia saat bertemu pada laga pamungkas BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kamis (13/4/2023) malam WIB.

Tuan rumah RANS Nusantara FC benar-benar membutuhkan kemenangan di pertandingan ini. Klub berjuluk The Prestige Phoenix sama sekali tak mampu meraih poin sempurna sejak memasuki putaran kedua.

Advertisement

Alhasil, posisi mereka di papan klasemen terus merosot hingga terdampar sebagai juru kunci. Beruntung, kompetisi musim ini dipastikan tanpa degradasi.

Sementara itu, Madura United juga tengah dibayangi rekor buruk sejak putaran kedua. Kekalahan demi kekalahan yang mereka rasakan, membuat klub berjuluk Laskar Sspe Kerrap tersingkir lebih cepat dari persaingan gelar juara.

Walau sudah tak menentukan apapun, laga ini akan sangat penting bagi keduanya. Terutama untuk memberikan kepercayaan diri menatap musim selanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Rekor Kebobolan Terbanyak

Pemain RANS Nusantara FC, Yanis Mbombo Lokwa (kedua kanan) melakukan selebrasi usi mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Satu masalah yang jelas terlihat dari kubu The Prestige Phoenix adalah lemahnya barisan pertahanan. Hingga pekan ke-33, mereka sudah kebobolan 80 gol atau setara 2,42 gol per laga.

Ini tentu menjadi sebuah anomali mengingat mereka punya dua penjaga gawang hebat sekaliber Hilmansyah dan Wawan Hendrawan. Nama terakhir bahkan kehilangan rekor sebagai kiper dengan cleansheet terbanyak.

Catatan itu sendiri merupakan yang terburuk kedua setelah Persegres Gresik United di musim 2017. Kala itu, tim yang kini bermain di kasta kedua itu kebobolan hingga 104 gol.

 

3 dari 5 halaman

Madura United Seret Gol

Para pemain Madura United merayakan gol pertama ke gawang Arema FC yang dicetak Alberto Goncalves melalui eksekusi penalti dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Selasa (20/12/2022) sore WIB. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berbeda dengan RANS Nusantara FC, Madura United justru memiliki masalah di lini serang. Alberto Goncalves dkk jadi satu-satunya tim 10 besar yang belum menembus catatan 40 gol.

Tentu ini tak masuk diakal mengingat pembantaian yang mereka lakukan ke gawang Barito Putera di laga perdana. Saat itu, Madura United berpesta delapan gol tanpa balas.

Torehan gol yang minim membuat mereka kerap kehilangan poin-poin penting. Termasuk saat merasakan lima kekalaham di kandang sendiri pada putaran kedua.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • RANS Nusantara FC (3-4-3): Wawan Hendrawan; Willian Correira, Arif Satria, Agus Nova; Edo Febriansyah, Bayu Setiawan, M. Tahir, Ady Setiawan; Makan Konate, Yanis Mbombo, Mitsuru Maruoka
  • Pelatih: Rodrigo Santana
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Novan Sasongko, Cleberson Martins, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Bayu Gatra; Hugo Gomes 'Jaja', Lee Yu-jun, Fevy Ramzy; Lulinha, Alberto Goncalves, Malik Risaldi
  • Pelatih: Rakhmat Basuki (Caretaker)

Prediksi Bola.com: RANS 45-55 Madura United

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Berita Terkait