Liga Jerman: Sadio Mane Sudah Minta Maaf ke Leroy Sane, tetapi Tetap Didenda

oleh Hery Kurniawan diperbarui 15 Apr 2023, 22:00 WIB
Reaksi pemain Bayern Munchen, Sadio Mane saat laga lanjutan Liga Jerman 2022/2023 melawan FC Augsburg 1907 di Allianz Arena, Jerman, 11 Maret 2023. Mane memutuskan hengkang dari Liverpool ke Munchen pada awal musim ini. Ia diboyong ke Allianz Stadium dengan harga 32 juta euro. Sayangnya, pemain berkebangsaan Senegal tersebut tak mampu bersinar seperti di Liverpool. Ia sejauh ini tercatat baru mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 32 penampilan di semua ajang. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Munchen - Sadio Mane sudah meminta maaf secara langsung baik kepada Leroy Sane maupun ke skuad Bayern Munchen. Permintaan maaf itu terkait insiden pemukulan dalam laga melawan Manchester City tengah pekan lalu.

Sadio Mane memukul Leroy Sane usai laga kontra City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Insiden pemukulan itu dilakukan di ruang ganti Bayern.

Advertisement

Mane kabarnya tak terima dengan sikap Sane. Winger asal Jerman itu dinilai berperliku tidak sopan terhadap winger Timnas Senegal tersebut.

Selepas laga, Sadio Mane menggunakan mobil pribadi untuk kembali ke bandara. Sementara itu, Leroy Sane tetap berada satu bus dengan skuad Bayern Munchen yang lain.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Ditoleransi

Sadio Mane dari Munich, kanan, dan Matteo Darmian dari Inter Milan berebut bola dalam pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions antara Bayern Munich dan Inter Milan di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 1 November 2022. (Sven Hoppe/ dpa melalui AP)

Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer menyebut pihaknya tetap memberikan hukuman kepada Sadio Mane. Meski pemain asal Senegal itu sudah meminta maaf.

Perbuatan Mane disebut tak bisa ditoleransi. Tindakan itu bisa membuat Bayern Munchen menjadi terpecah.

"Apa yang terjadi selepas laga melawan Manchester City tak bisa ditoleransi. Sadio kami hukum, denda yang kami jatuhkan sangat besar," katanya kepada Bild.

3 dari 3 halaman

Saling Berbicara

Gelandang Barcelona Gavi berebut bola dengan penyerang Bayern Munchen Sadio Mane ada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Barcelona takluk 0-2 saat dijamu Bayern Munchen. (AP Photo/Andreas Schaad)

Herbert Hainer menyebut Sadio Mane dan Leroy Sane sudah saling berbicara. Eks pemain Liverpool itu juga sudah meminta maaf secara langsung.

"Mane dan Sane sudah saling bicara. Mane sudah meminta maaf kepada tim, kami sekarang melihat ke depan," jelasnya.

Masa depan Sadio Mane di Bayern Munchen dipertanyakan setelah kejadian ini. Bisa saja ia didepak dari Allianz Arena di musim depan.

Berita Terkait