Liga Inggris: Alexis Mac Allister di Antara MU, Chelsea, dan Liverpool

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 17 Apr 2023, 04:30 WIB
Pemain Argentina Alexis Mac Allister (kiri) berebut bola dengan pemain Polandia Grzegorz Krychowiak selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Rabu (30/11/2022). Dalam pertandingan melawan Polandia, Argentina lebih unggul dua skor dari tim asuhan Czeslaw Michniewicz tersebut. (AP Photo/Darko Bandic)

Bola.com, London - Brighton & Hove Albion dikabarkan menerima tawaran £60 juta untuk Alexis Mac Allister. Manchester United, Liverpool dan Chelsea dikaitkan dengan pemain asal Argentina itu.

Mac Allister telah menjadi bagian penting dari tim Brighton yang saat ini mengejar kualifikasi Eropa. Ia mencetak 10 gol dan memberikan dua assist dalam 30 penampilan.

Advertisement

Pemain berusia 24 tahun itu juga berperan penting dalam kesuksesan Argentina di Piala Dunia 2022, menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam enam penampilannya di turnamen tersebut, membantu negaranya memenangkan trofi bergengsi untuk ketiga kalinya.

Penampilan Mac Allister untuk klub dan negara telah menarik minat sejumlah tim terbesar Liga Inggris, termasuk Manchester United.

2 dari 5 halaman

MU, Liverpool, Chelsea

Alexis Mac Allister. Gelandang asal Argentina berusia 23 tahun ini didatangkan Brighton and Hove Albion pada tengah musim 2018/2019 dari Boca Junors dengan nilai transfer 8 juta euro, enam bulan lebih dahulu dibandingkan kedatangan Graham Potter. Sempat dipinjamkan selama semusim ke Boca Juniors, ia akhirnya ditarik pulang pada tengah musim 2019/2020 dan akhirnya menjadi andalan Graham Potter di lini tengah Brighton. Musim 2022/2023 ini ia telah tampil dalam 11 laga di Liga Inggris dengan torehan 4 gol. Bersama Timnas Argentina ia telah mengoleksi 7 caps sejak melakukan debut pada 6 September 2019. (AFP/Adrian Dennis)

Manchester United mengidentifikasi Mac Allister sebagai target potensial dengan masa depan Scott McTominay diselimuti ketidakpastian. Selain itu, pemain pinjaman Bayern Munchen, Marcel Sabitzer akan kembali ke klub induknya di akhir musim.

Liverpool, sementara itu, sedang mencari untuk membangun kembali di lini tengah, dengan Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner akan habis kontrak pada bulan Juni.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Reds telah tersingkir dari perburuan Jude Bellingham. Akibatnya, tim Jurgen Klopp sedang menjajaki opsi lain, termasuk Mac Allister dan rekan setimnya di Brighton, Moises Caicedo.

 

3 dari 5 halaman

60 Juta

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva berebut bola dengan pemain Brighton and Hove Albion, Alexis Mac Allister pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion AMEX, London, Sabtu (23/10/2021). Kemenangan atas Brighton membuat City naik ke peringkat kedua klasemen. (Gareth Fuller/PA via AP)

Meskipun bermain-main dengan Enzo Fernandez di jendela Januari, Chelsea juga telah mendaftarkan minat pada Mac Allister.

Menurut Football Insider, klub yang berminat harus mengajukan biaya sekitar £60 juta untuk mengamankan jasanya. Brighton awalnya dilaporkan enggan berpisah dengan kedua pemain ini sekaligus. Karena mereka menilai kedua gelandang ini bakal sulit digantikan.

Mereka akhirnya tidak menutup pintu sepenuhnya. Jika ada klub berani menawar dengan harga tinggi, The Seagulls siap menjual kedua gelandang ini.

Sumber: Football Insider via Sportsmole

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait