Foto: Arsenal Jaga Asa Juara Liga Inggris, Chelsea Hati-hati Degradasi

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Mei 2023, 09:03 WIB
Arsenal mengamuk dan sukses melibas Chelsea 3-1 dalam laga pekan ke-34 Premier League 2022-2023 di Emirates Stadium, Rabu (3/5/2023). (Adam Davy/PA via AP)
Arsenal unggul tiga gol terlebih dahulu lewat aksi Martin Odegaard pada menit 18 dan 31 lalu Gabriel Jesus mencetak gol tambahan pada menit 34. Chelsea baru membalas di babak kedua melalui gol Noni Madueke pada menit 65. (AP Photo/Kin Cheung)
Kemenangan ini mengantar Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 202-2023 sementara. Bagi CHelsea, kekalahan ini membuat mereka kian terpuruk dan terancam masuk ke zona degradasi. (AP Photo/Kin Cheung)
Skuad asuhan Frank Lampard itu berada di posisi ke-12 dengan 39 poin. The Blues hanya unggul sembilan poin atas Nottingham Forest yang berada di posisi ke-18, yang merupakan titik awal zona degradasi Liga Inggris. (AP Photo/Kin Cheung)
Posisi itu membuat Chelsea terancam degradasi dari Liga Inggris. Terlebih dalam lima pertandingan terakhir The Blues akan menghadapi sejumlah pertandingan berat diantaranya akan melawan Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United. (AP Photo/Kin Cheung)
The Gunners kembali ke puncak dengan 78 poin dan menggeser Manchester City. Kemenangan atas Chelsea sekaligus menjaga asa Arsenal menjuarai Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Kin Cheung)

Berita Terkait