Foto: Misi Yokohama F Marinos Ambil Alih Puncak Klasemen J-League di Kandang FC Tokyo

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Jun 2023, 10:23 WIB
Yokohama F Marinos akan bertandang ke markas FC Tokyo pada laga lanjutan J-League di Stadion Ajinomoto, Sabtu, (3/6/2023) pukul 13.00 WIB. Kemenangan pada laga tersebut akan membuat mereka menggeser Vissel Kobe dari puncak klasemen. (Dok. J-League)
Marinos memiliki modal berharaga untuk mengkudeta puncak klasemen J League. Penyerang andalan mereka, Anderson Lopes sedang dalam performa yang fenomenal dengan tambahan dua gol yang ia cetak pekan lalu saat melawan Avispa Fukuoka. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut kini sudah mengoleksi sembilan gol dan hanya kalah satu gol dari top skor sementara J1 League, Yuya Osako (Vissel Kobe). (Dok. J League)
Berbanding terbalik dengan Marinos, FC Tokyo sedang memiliki PR besar di lini belakang mereka. Skuad asuhan Albert Puig tercatat mengalami 11 kali kebobolan dalam 5 laga terakhir. Untung bagi mereka, kini Kuryu Matsuki sudah bisa kembali bermain, wonderkid 20 tahun yang merupakan kapten timnas U-20 Jepang di Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. (Dok. J League)
Marinos akan menyamai catatan poin Vissel Kobe dan bukan tak mungkin menyalip selisih gol sang rival dan mengambil alih puncak klasemen jika Vissel Kobe kalah dari Kawasaki Frontale di hari yang sama dan Marinos menang besar lawan F.C.Tokyo. Skuad asuhan Kevin Muscat sejauh ini telah mengoleksi 30 poin atau terpaut tiga angka dari Vissel Kobe. (AFP/Kazuhiro Nogi)
Yokohama F. Marinos akan bertandang ke markas F.C.Tokyo pada Sabtu (3/6/2023) pukul 13.00 WIB di Stadion Ajinomoto, dan disiarkan langsung di channel YouTube J.League International. (AFP/Yuichi Yamazaki)

Berita Terkait