Skuad Persib Dijadwalkan Jalani Tes Medis Sebelum Arungi Liga 1 2023 / 2024

oleh Erwin Snaz diperbarui 02 Jun 2023, 21:15 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bandung - Seluruh skuad Persib Bandung rencananya akan menjalani tes medis pada Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023) untuk persiapan latihan perdana  guna menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada awal Juli 2023 nanti.

Pasukan Luis Milla ini rencananya akan mulai latihan bersama pada Senin (5/6/2023) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Advertisement

"Ya, rencananya tanggal 3 dan 4 semua pemain akan menjalani tes medis sebelum menjalani latihan bersama," jelas dokter tim Persib, Rafi Ghani, Jumat (2/6/2023) di Kota Bandung.

Persib Bandung akan melakoni partai perdana BRI Liga 1 2023/2024 pada 2 Juli mendatang dengan menjamu Madura United di kandang sendiri.

2 dari 4 halaman

Berlaku untuk Seluruh Pemain

Gol David da Silva saat Persib Bandung melawan Bhayangkara FC pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 menjadikan dirinya top skor sementara dengan 21 gol. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Namun, besar kemungkinan lanjut Rafi Ghani akan ada beberapa pemain yang menyusul melakukan tes medis, salah satunya pemain asing baru asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

"Pasti ada beberapa yang menyusul melakukan tes medis, kami sedang mendata dulu siapa saja yang besok di tes dan tanggal 4 siapa saja," ujar Rafi Ghani.

"Jadi semua akan menjalani medical check-up untuk merekomendasi medical assesment, kemudian nanti kami serahkan ke bagian medic di PSSI dan  PT Liga," lanjut Rafi.

3 dari 4 halaman

Cek Kondisi Kesehatan Pemain

Frets Butuan yang baru diturunkan Luis Milla pada pertengahan babak kedua berhasil mencetak gol pada menit ke-79 dan menutup pertandingan ini menjadi 3-1 kemenangan bagi Persib Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Adapun yang akan di tes kepada setiap pemain kata Rafi yakni darah, urine, kemudian rekam jantung, fungsi hati, fungsi ginjal, termasuk otot dan tulang akan dites semua.

"Biasanya jika pagi diperiksa, sore hari sudah ada hasilnya, tapi kalau banyak begini perlu waktu dua sampai tiga hari. Pokoknya didampingi terus oleh tim kesehatan dari kami, jadi kalau ada apa-apa bisa ketahuan saat medical check-up," ucap Rafi mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Persib di Musim Lalu

Berita Terkait