Bursa Transfer MU: Frustrasi Kejar Harry Kane, Setan Merah Berpaling ke Antoine Griezmann

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 19 Jun 2023, 14:30 WIB
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann berlari saat melawan Barcelona pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, 8 Januari 2023. Antoine Griezmann tampil dengan gaya rambut baru berwarna pink bersama Atletico Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mulai menunjukkan tanda-tanda frustrasi memburu tanda tangan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Red Devils disebut-sebut mengalihkan bidikan kepada Antoine Griezmann. 

Spekulasi siapa striker baru Manchester United memasuki babak baru. MU memang diketahui sedang berburu striker baru. Tim berjuluk Setan Merah itu butuh sosok yang bisa mencetak banyak gol bagi mereka di msim depan.

Advertisement

Target awal MU adalah Harry Kane. Namun kans mendatangkan striker asal Inggris itu mendekati nol, sehingga MU harus mencari opsi lain.

Dilansir Fichajes, Senin (19/6/2023), MU sudah memiliki preferensi siapa striker berikutnya yang akan mereka kejar. Setan Merah ingin mengamankan jasa Antoine Griezmann.

 

 

2 dari 5 halaman

Incaran Lama

Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann berpelukan dengan pelatih Didier Deschamps saat dirinya digantikan Youssouf Fofana pada laga Grup B Kualifikasi Euro 2024 melawan Timnas Belanda yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (25/03/2023) WIB. Les Bleus menang dengan skor 4-0. (AFP/Franck Fife)

Menurut laporan tersebut, Manchester United sudah lama tertarik untuk mengamankan jasa Griezmann.

Mereka sudah mengaguminya sejak periode pertamanya di Atletico Madrid. Red Devils menilai sang striker punya ketajaman yang sangat bagus.

Selain itu Griezmann tipikal penyerang modern yang bisa bermain di beragam posisi. Itulah yang membuat Ten Hag tertarik merekrutnya.

 

3 dari 5 halaman

Harga Terjangkau

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe (kiri) ikut merayakan gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann pada laga Grup B Kualifikasi Euro 2024 melawan Timnas Belanda yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (25/03/2023) WIB. Les Bleus menang dengan skor 4-0. (AP Photo/Christophe Ena)

Alasan lain mengapa Manchester United mengejar tanda tangan Griezmann karena harga sang striker cukup terjangkau.

Kontrak Griezmann di Atletico Madrid habis pada 2026. Namun , a dikabarkan punya klausul rilis yang cukup murah.

Ia bisa diamankan di angka 25 juta euro (Rp409,8 miliar). Jadi MU sangat tertarik menggunakan jasa pemain timnas Prancis tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Incaran Lain

Pemain Chlesea, Joao Felix saat laga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 melawan Everton di Stamford Bridge, London, Minggu (19/03/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2. (AFP/Glyn Kirk)

Selain Griezmann, Manchester United juga dilaporkan mengincar pemain Atletico Madrid yang lain. Sosok Joao Felix juga dilaporkan masuk dalam daftar pertimbangan MU di musim panas ini.

Bahkan, menurut kabar lainnya, MU juga sudah membidik bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Apalagi, Mbappe sudah terang-terangan tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG yang habis pada musim panas 2024. 

Jika ingin menyegel tanda tangan Mbappe, MU harus bersaing keras dengan Real Madrid. 

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 19/6/2023). 

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Berita Terkait