Liga Inggris: Arsenal Nge-bid Jurrien Timber, Mau Coba Nyalip MU Nih?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 26 Jun 2023, 19:30 WIB
Nama pertama ada Jurrien Timber, bek tengah andalannya di Ajax Amsterdam. Duetnya bersama Perr Schuurs membuat Ajax tidak banyak kebobolan di Eredivisie musim ini. Ia bisa jadi solusi masalah di lini belakang Manchester United akhir-akhir ini. (AFP/Olaf Kraak)

Bola.com, Jakarta - Arsenal telah mengajukan tawaran kedua kepada Ajax terkait perekrutan Jurrien Timber. Hal ini dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Pemain asal Belanda itu sebenarnya lebih sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) sejak musim lalu. Terlebih sang manajer, Erik ten Hag, merupakan eks Ajax.

Advertisement

Mengetahui MU dan Ajax belum menemui kata sepakat terkait negosiasi tersebut, Arsenal mencoba memanfaatkannya.

"Arsenal semakin dekat untuk menandatangani Jurrien Timber setelah tawaran resmi ke-2 diajukan hari ini."

"Nilai proposal kedua mendekati €45 juta. Kontrak siap dan disepakati hingga 2028 karena Timber sudah jelas: dia menyukai proyek Arsenal dan ingin bergabung dengan mereka."

 

2 dari 4 halaman

Ditegaskan Lagi oleh Wartawan Belanda

Bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber menantang penyerang Napoli Giacomo Raspadori pada matchday ketiga Grup A Liga Champions 2022/2023 di Johan Cruijff ArenA, Rabu (5.10.2022) dini hari WIB. Napoli cukur tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 setelah ketinggalan lebih dahulu lewat gol Mohammed Kudus. (AP Photo/Peter Dejong)

Itu terjadi dua hari setelah jurnalis Belanda Mike Verweij bersikeras bahwa impian dan prioritas Timber adalah bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

"Timber telah mengatakan sejak saat pertama bahwa dia hanya ingin meninggalkan Ajax untuk klub top," kata jurnalis De Telegraaf Verweij.

"Bahkan Bayern yang belum mengajukan tawaran pun masih menunggu, karena Arsenal adalah impian dan prioritasnya. Dia sama sekali tidak mendengarkan klub lain."

“Ajax dan Arsenal benar-benar masih harus bernegosiasi tentang biaya transfer, tetapi Timber juga telah berjanji untuk memikirkannya bersama, jadi ada kesepakatan. Tidak ada biaya transfer tetap."

“Ajax meminta €60 juta. Saya pikir mereka bakal melepasnya pada ngka €40 juta dan €50 juta.”

 

3 dari 4 halaman

Didukung Senior

Pemain Timnas Belanda, Jurrien Timber (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Argentina, Lisandro Martinez dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. (AP/Natacha Pisarenko)

Mantan gelandang Ajax, Urby Emanuelson, mendesak Timber untuk bergabung dengan Arsenal karena cara mereka memperlakukan pemain muda mereka.

"Timber telah mengalami beberapa tahun yang baik. Mungkin sedikit berkurang musim lalu, tapi menurut saya, dia adalah talenta yang sangat hebat. Saya tahu bahwa keluarga Timber sangat pandai merencanakan karier saudara-saudara," kata Emanuelson kepada Voetbal Primeur.

"Di satu sisi, saya pikir Timber siap melangkah. Di sisi lain, jika Anda mengalami musim yang lebih buruk di Ajax. Saya merasa sulit untuk menasihatinya."

"Saya akan memilih Arsenal. Mengapa? Mereka memperlakukan pemain muda dengan sangat baik di sana. Jika Anda melihat bagaimana mereka menangani Martinelli, Odegaard, Saka."

"Timber memiliki potensi untuk menjadi yang teratas. Itu sebabnya Arsenal akan menjadi langkah yang baik. Arsenal berkembang, mereka akan mengembangkannya."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris Musim Lalu

Berita Terkait