Foto: Sayonara Old Trafford, Deretan Pemain yang Telah Resmi Meninggalkan MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Jun 2023, 20:08 WIB
Pemain Manchester United, Wout Weghorst (kanan) menjabat tangan pelatih Erik ten Hag ketika dirinya digantikan pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Southampton di Old Trafford, Inggris, 12 Maret 2023. Manchester United tercatat telah melepas empat pemain terhitung pada Rabu (28/06/2023). Mereka adalah Wout Weghorst, Phil Jones, Marcel Sabitzer, dan Zidane Iqbal. Meskipun begitu, Setan Merah menjadi satu-satunya tim Big Six yang belum mendatangkan satupun pemain untuk kompetisi musim depan. (AFP/Darren Staples)
Pemain Manchester United, Phil Jones saat laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Inggris, 3 Januari 2022. Kebersamaan 11 tahun Jones dan MU berakhir pada musim ini. Kontraknya yang habis pada bulan Juni 2023, tak diperpanjang oleh Setan Merah. Ia kini berstatus tanpa klub. (AFP/Paul Ellis)
Pemain Manchester United, Marcel Sabitzer memberikan tepuk tangan setelah memenangkan laga semifinal Piala FA melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Wembley, London, 23 April 2023. Sabitzer dikembalikan ke klub lamanya, Bayern Munchen setelah tidak dipermanenkan oleh Manchester United. Pemain berkebangsaan Austria tersebut tercatat memainkan 18 laga dengan mencetak 3 gol dan 1 assist bersama Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)
Pemain Manchester United, Wout Weghorst memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, 27 April 2023. Sama seperti Sabitzer, Weghorst dikembalikan ke klub lamanya, Burnley setelah dirinya tidak dipermanenkan oleh MU. Ia menjadi sosok penting kemenangan Carabao Cup, dengan satu gol dan satu assist. (AFP/Glyn Kirk)
Pemain Manchester United, Zidane Iqbal berusaha mengejar bola pada laga persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, 31 Juli 2022. Iqbal menjadi pemain pertama yang dilepas MU. Ia dibeli FC Utrecht dengan biaya satu juta euro. Pemain jebolan akademi MU tersebut dipanggil tim utama pada musim 2021/2022. Sayangnya, pemuda Irak tersebut gagal berkembang dan hanya bermain satu kali untuk tim utama. (AFP/Nigel Roddis)

Berita Terkait