Foto: 5 Pebasket NBA yang Akan Dibawa Sang Juara Bertahan Spanyol saat Piala Dunia Basket 2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Jul 2023, 11:29 WIB
Timnas Basket Spanyol merayakan kemenangan di atas podium saat Piala Dunia Basket 2019 di Beijing, China, 15 September 2019. Pelatih Sergio Scariolo telah mengumumkan daftar pemain mereka untuk Piala Dunia Basket 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia, Jepang, dan Filipina. Tercatat, ada 5 pebasket NBA yang dipanggil untuk memperkuat sang juara bertahan di ajang tersebut. (AFP/Greg Baker)
Pebasket Spanyol, Rubio (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket Argentina, Leandro Nicolas Bolmaro pada laga Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, 29 Juli 2021. Rubio kembali dipanggil oleh pelatih Sergio Scariolo untuk Piala Dunia Basket 2023. Sebelumnya, ia sempat absen membela negaranya saat EuroBasket 2022 karena cedera. Sang play maker utama itu diketahui bermain untuk Cleveland Cavaliers pada musim lalu. (AFP/Thomas Coex)
Pebasket Memphis Grizzlies, Santi Aldama (kanan) berusaha menembak bola ke ring Philadelphia 76ers pada kuarter pertama NBA 2022/2023 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, 23 Februari 2023. Aldama meruapakan bintang muda timnas basket Spanyol. Ia tampil memukau dengan berhasil mengantarkan Memphis Grizzlies ke babak play off pada musim lalu. Pebasket yang berposisi sebagai power forward juga pernah menyabet MVP FIBA U18 European Championship di 2019. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)
Pebasket Spanyol, Usman Garuba berusaha mencetak poin ke arah timnas basket Amerika Serikat pada laga eksibisi menjelang Olimpiade Tokyo 2020 di Michelob ULTRA Arena, Las Vegas, Nevada, 18 Juli 2021. Sama seperti Santi Aldama, Garuba merupakan center forward muda penuh talenta. Meski musim lalu tak menunjukkan performa terbaiknya bersama Houston Rockets, ia selalu mampu diandalkan di Timnas Spanyol. (AFP/Getty Images/Ethan Miller)
Pebaskot Spanyol, Willy Hernangomez Geuer (kanan) berusaha mencetak poin saat perempat final Olimpiade Tokyo 2020 melawan Amerika Serikat di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, 3 Agustus 2021. Pemain New Orlenas Pelicans tersebut merupakan center andalan timnas basket Spanyol. Ia pernah mendapatkan EuroBasket MVP pada 2022 lalu. (AFP/Thomas Coex)
Pebasket Spanyol, Juan Hernangomez (kanan) dan Willy Hernangomez mencium trofi Piala Dunia Basket 2019 setelah mengalahkan Argentina pada laga final yang berlangsung di Beijing, China, 15 September 2019. Juan Hernangomez merupakan adik dari Willy Hernangomez. Kombinasi pasangan kakak beradik ini membuat frontcourt Timnas Spanyol solid. Juancho Hernangomez sendiri merupakan pemain Toronto Raptors di NBA pada musim lalu. (AFP/Greg Baker)