Tak Ikut Pramusim AZ Alkmaar, Pemain Keturunan Indonesia Segera Berseragam AC Milan

oleh Hery Kurniawan diperbarui 12 Jul 2023, 21:45 WIB
Gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders saat pemanasan jelang laga leg pertama semifinal Europa Conference League 2022/2023 menghadapi West Ham di London Stadium, London (11/5/2023). AZ Alkmaar kabarnya telah membanderol Tijjani Reijnders yang diincar AC Milan, Sporting Lisbon dan beberapa klub di Liga Inggris dengan harga yang terbilang cukup ekonomis sebesar 18 juta euro atau setara Rp296 miliar. (AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Milan - Tijjani Reijnders semakin dekat dengan kepindahan ke AC Milan. Ia diketahui tak terdaftar dalam skuad AZ Alkmaar untuk pramusim.

Padahal, AZ akan menjalani laga uji coba melawan Norwich City pada Rabu (12/7/2023) dini hari WIB nanti. Hal itu terjadi karena Tijjani Reijnders sedang fokus menyelesaikan transfernya menuju AC Milan.

Advertisement

Seperti diungkapkan wartawan asal Italia, Fabrizio Romano. Bahkan, Romano menyebut pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tak lama lagi akan menjadi pemain AC Milan.

"Tijjani Reijnders tidak ada pada skuad AZ Alkmaar yang akan menjalani laga uji coba hari ini," ungkap Romano melalui akun Twitter resmi miliknya.

"Ia akan segera bergabung dengan AC Milan," sambung Romano.

2 dari 3 halaman

20 Juta Euro

Selebrasi gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders setelah mencetak gol ke gawang West Ham pada laga leg pertama semifinal Europa Conference League 2022/2023 di London Stadium, London (11/5/2023). Sepanjang musim 2022/2023, Tijjani Reijnders total bermain dalam 54 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 12 assist. (AFP/Justin Tallis)

Fabrizio Romabo menyebut AC Milan telah dua kali melakukan penawaran kepada AZ Alkmaar. Tawaran terabaru I Rossoneri ada di kisaran 20 juta euro.

Tawaran itu disebut cukup membuat AZ Alkmaar puas. Mereka pun akan segera menerima penawaran dari AC Milan itu.

"Negoasiasi terus berkembang setelah penawaran kedua Milan senilai 20 juta euro plus tambahan dilakukan," jelas Romano.

3 dari 3 halaman

Segera Pindah

Gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders (kanan) menguasai bola dibayangi gelandang PSV Eindhoven, Mauro Junior pada laga Liga Belanda 2020/2021 di Philips Stadium, Eindhoven (13/1/2021). Tijjani Reijnders dipromosikan untuk bermain di tim utama AZ Alkmaar sejak tengah musim 2017/2018. Ia sempat dipinjamkan selama setengah musim ke RKC Waalwijk mulai 2 Januari hingga 30 Juni 2020. (AFP/ANP/Maurice van Steen)

Tijjani Rejinders disebut sangat bersemangat dengan transfer ini. Pemain berusia 24 tahun sudah tak sabar untuk berseragam AC Milan.

Kepindahan ke AC Milan tentu akan menjadi loncatan karier yang bagus bagi Tijjani Rejinders. Sebab, selama ini ia hanya mendapapatkan kesempatan bermain di Belanda.

"Persetujuan antara kedua belah pihak semakin dekat, dan sang pemain ingin segera pindah ke AC Milan," tandas Romano.

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Terkait