Foto: Tampil Angin-anginan Musim Lalu, 5 Pemain Liverpool Ini Perlu Tingkatkan Performa

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jul 2023, 20:30 WIB
Pemain Liverpool, Jordan Henderson memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, 1 April 2023. Henderson mengalami penurunan performa pada musim lalu. Ia kesulitan menopang lini serang sekaligus lini pertahanan Liverpool di sisi kanan. Alhasil, pria Inggris tersebut tak selalu dipilih oleh Jurgen Klopp sebagai starter. Henderson harus bekerja ekstra sebab posisinya terancam oleh detangan Dominik Szoboszlai. (AFP/Paul Ellis)
Reaksi kecewa pemain Liverpool, Luis Diaz setelah gagal mencetak gol ke gawang Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Liverpool, 3 Mei 2023. Diaz sempat absen tak lama setelah kompetisi musim 2022/2023 bergulir. Ia mengalami cedera pada lututnya saat melawan Arsenal. Pria berkebasngaan Kolombia tersebut baru kembali bermain pada bulan April 2023 dan belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. (AFP/Paul Ellis)
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara bersiap melakukan lemparan ke dalam pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Chelsea di Anfield, Liverpool, 21 Januari 2023. Alcantara merupakan gelandang kreatif dengan teknik yang memukau. Sayanya, ia kerap didera cedera. Terbaru, pemain Spanyol tersebut mengalami cedera pada bagian pinggulnya dan harus operasi pada Maret 2023 lalu. Alcantara harus bekerja ekstra untuk selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jurgen Klopp. Apalagi semenjak kedatangan Alexis Mac Allister atau Curtis Jones. (AFP/Paul Ellis)
Reaksi kecewa pemain Liverpool, Virgil van Dijk setelah ditahan imbang oleh Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Liverpool, 1 Oktober 2022. Van Dijk pernah menjadi bek yang sangat ditakuti oleh penyerang-penyerang lawan. Sayangnya, ia tak mampu banyak berbicara pada musim lalu. Pria berkebangsaan belanda tersebut malah sering melakukan blunder dan membuat Liverpool kebobolan. Banyak orang menilai kemerosotan Van Dijk terjadi setelah dirinya mengalami cedera lutut parah pada tahun 2020 silam. (AFP/Lindsey Parnaby)
Pemain Liverpool, Fabinho berjalan meninggalkan lapangan saat diganti pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Arsenal di Anfield, Liverpool, 9 April 2023. Fabinho merupakan pemain vital di lini tengah Liverpool. Sayang, performanya menurun pada musim lalu. Ia dinilai kelelahan yang membuat performanya tak maksimal. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait