Galatasaray Resmi Menawar Fred, Langsung Ditolak MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Jul 2023, 14:30 WIB
Fred. Saat diturunkan sebagai pemain pengganti kala Manchester United kalah 2-3 dari Arsenal (22/1/2023), gelandang berusia 29 tahun yang telah membela MU sejak awal musim 2018/2019 ini total telah bermain dalam 182 laga di semua ajang dengan torehan 10 gol dan 14 assist. Catatan ini sukses melewati rekor Anderson yang telah bertahan sejak tengah musim 2014/2015. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Fred, dikabarkan segera meninggalkan Old Traffrod. Pemain Brasil itu mendapat tawaran resmi dari klub Turki, Galatasaray.

Raksasa Turki itu sebelumnya telah mendatangkan Angelino dan Mauro Icardi. Mereka lalu mengirimkan proposal ke MU. Tim Setan Merah lalu menolak tawaran itu karena jumlah mahar yang jauh dari harapan.

Advertisement

Tak hanya Galatasaray, klub Arab Saudi dan Fulham juga dikabarkan meminati gelandang berusia 30 tahun itu.

Fred bersaing dengan Casemiro dan Christian Eriksen di MU. Buktinya, Fred mampu tampil 35 kali di Premier League musim lalu.

Namun, performa sang gelandang biasa saja. Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu tidak memiliki kelebihan yang menonjol. Namun, MU menunggu penawar yang tepat.

2 dari 4 halaman

Masuk Daftar Jual

Pemain Southampton, Romeo Lavia (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United, Fred pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, 27 Augustus 2022. Lavia langsung bersinar bersama The Saints meski pada awal musim sempat absen akibat cedera. Ia menjadi andalan di lini tengah The Saint dengan mencatatkan 1 gol dan 1 assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi. (AFP/Adrian Dennis)

Fred termasuk dalam kategori yang benar-benar ingin dilepas MU, baik secara permanen atau peminjaman dulu. 

Ten Hag sepertinya sudah tidak lagi memerlukan jasanya, terutama di tim inti. Jika ada klub lain yang berminat, mereka harus menyediakan 20 juta pounds atau setara Rp382 miliar. 

Fred telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di MU dan tampaknya tidak akan menandatangani kontrak baru. Fulham dilaporkan tertarik dengan transfer, tetapi masih belum menyepakati biaya transfer.

3 dari 4 halaman

Beli Pemain

Reaksi kecewa kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana pada laga semifinal Piala Liga Belanda melawan FC Utrecht di Galgenwaard Stadium, Utrecht, 4 Maret 2020. (AFP/ANP/Ronald Bonestroo)

Setan Merah juga akan menawarkan Scott McTominay yang juga gagal mendapatkan tempat reguler di bawah Ten Hag.

Penjualan kedua gelandang dapat membantu menghasilkan dana untuk Manchester United dalam mengejar gelandang tengah baru. MU sudah membungkus Mason Mount dari Chelsea.

Selain itu, MU juga sedang memproses transfer kiper Andre Onana dari Inter Milan. Prioritas setelah itu adalah striker. MU belum mendapatkan pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo, yang pergi pada November 2022.

4 dari 4 halaman