Transfer Liga Arab Saudi: Ada Kemajuan, Al Ahli Berpeluang Boyong Riyad Mahrez dari Man City

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Jul 2023, 19:30 WIB
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez mencium trofi Liga Champions dalam perayaan kemenangan atas Inter Milan pada laga Final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, (10/6/2023). Gelar ini juga menjadi yang pertama baginya. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Arab Saudi, Al Ahli, dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Manchester City akhir pekan ini dalam rangka menutup kesepakatan untuk Riyad Mahrez.

City siap menjual Mahrez seharga 30 juta poundsterling.

Advertisement

Menurut laporan Express, Minggu (16/7/2023), bintang Aljazair itu telah menyetujui persyaratan pribadi dan sangat ingin melihat kesepakatan itu disetujui.

Namun, Mahrez sedang menunggu lampu hijau untuk menjalani pemeriksaan medis Al Ahli, kemungkinan besar di Dubai.

Jika deal, Mahrez akan bekerja sama dengan Roberto Firmino dan Edouard Mendy di Al Ahli jika kesepakatan tercapai.

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Al Ahli masih terus mengintip pemain-pemain klub Eropa. Paul Pogba dilaporkan telah menerima tawaran yang menggiurkan. Yang menarik Juventus berpotensi untung besar jika pemain asal Prancis itu hengkang ke Saudi Pro League. 

Adalah fakta Juventus merekrut Paul Pogba secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya kontra sang gelandang habis bersama Manchester United. 

Kini satu tahun berikutnya, Paul Pogba dikaitkan bakal hengkang ke Al Ahli. Menurut media Italia, La Gazzetta dello Sport, Juventus mematok 10 juta euro jika Al Ahli tertarik memboyong pemain berusia 30 tahun itu. 

Jika dikonversikan, 10 juta euro sama dengan Rp167 Miliar yang membuat Juventus bakal mendapat pemasukan ekstra. 

3 dari 4 halaman

Firmino dan Mendy

Roberto Firmino resmi diumumkan sebagai pemain anyar Al Ahli pada Rabu (5/7/2023). (dok Al Ahli)

Al Ahli sudah membungkus Roberto Firmino.

Penyerang asal Brasil itu bergabung dengan klub yang dijululi Al Malaki tersebut secara gratis. Al Ahli tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggaet Roberto Firmino, karena durasi kerjanya bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2023.

Bersama klub yang baru promosi ke kompetisi kasta teratas Liga Arab Saudi tersebut, Firmino menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun atau sampai 30 Juni 2026.

4 dari 4 halaman

Daftar Transfer Al Ahli

Masuk

  • Edouard Mendy Chelsea €18.5m
  • Roberto Firmino (Liverpool) - Free Transfer
  • Fahad Al Rashidi (Al-Taawoun) - Free Transfer
  • Sumaihan Al-Nabit (Al-Taawoun) - Free Transfer
  • Abdullah Otayf (Al-Hilal) - Free Transfer

Keluar

  • Talal Al-Absi (Al-Hazem) - Free Transfer
  • Salman Al-Muwashar (Free Agent) - Free Transfer
  • Nicolas Milesi (Free Agent) - Free Transfer