Bursa Transfer Liga Inggris: Ryan Gravenberch Setuju ke Liverpool, MU Nangis di Pojokan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 31 Agu 2023, 20:15 WIB
Ryan Gravenberch. Gelandang Belanda berusia 20 tahun ini baru saja didatangkan Bayern Munchen dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 18,5 juta euro atau setara Rp280 miliar dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. Selama 4 musim berseragam Ajax, ia total tampil dalam 102 laga di semua ajang dengan torehan 12 gol dan 13 assist. (AFP/ANP/Olaf Kraak)

Bola.com, Jakarta Pemain muda Belanda, Ryan Gravenberch, dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Liverpool.

Sang gelandang menjadi sosok yang ingin didatangkan The Reds sebelum jendela transfer ditutup.

Advertisement

Menurut Daily Mail, Kamis (31/8/2023), kedua pihak telah menemukan kesepakatan mengenai gaji dan durasi kontrak Gravenberch.

Meski demikian, The Reds tetap harus menyepakati biaya dengan Bayern yang enggan menjualnya.

Raksasa Bavaria bersedia menerima bayaran sekitar £35 juta dari Liverpool.

Bayern membuat langkah mereka, karena telah mengajukan tawaran besar untuk Joao Palhinha dari Fulham.

2 dari 5 halaman

MU Berniat Pinjam

Ryan Gravenberch. Gelandang berusia 19 tahun yang telah 3 musim membela Ajax Amsterdam ini adalah pemain termuda Belanda dalam daftar skuat menuju Euro 2020. Ia telah melakukan debut bersama Timnas Belanda pada 24 Maret 2021 lalu. Total 3 caps telah diraihnya. (AFP/Maurice van Steen/ANP)

Manchester United pun gigit jari karena berniat meminjam Ryan Gravenberch. Setan Merah sangat ingin memasukkan mantan bintang Ajax itu ke tim utama mereka musim ini.

Namun, dana MU terbatas, yang berarti kesepakatan pertukaran mungkin saja terjadi.

Menurut jurnalis Bild, Christian Falk, Senin (28/8/2023), MU telah menawarkan Scott McTominay ke Bayern.

3 dari 5 halaman

Prospek

Pemain Ajax Amseterdam, Ryan Gravenberch saat ini memiliki nilai banderol sebesar 33 juta euro. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengalami kenaikan harga sebanyak 11 juta euro, yang pada awal tahun 2021 ditaksir dengan harga 22 juta euro. (Foto: AFP/ANP/Maurice Van Steen)

Ryan Gravenberch dianggap sebagai salah satu prospek paling menjanjikan. Dia mendapatkan kans  ke Bayern Munchen tahun lalu, tetapi hal-hal tidak berjalan semulus yang dia inginkan sejauh ini.

Setelah membuat 33 penampilan untuk klub Bundesliga, dia hanya mencetak satu gol dan masa depannya mungkin lebih baik di Allianz Arena.

Menurut Fabrizio Romano, Bayern belum berniat menjual gelandang serang itu, tetapi MU telah menyatakan minat pada jasanya dan akan mengawasi situasi jika ada peluang untuk membawanya ke Manchester.

Sumber: Daily Mail, Fabrizio Romano

4 dari 5 halaman

Posisi MU dan Liverpool