Deal! MU Melepas Eric Bailly ke Besiktas

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 06 Sep 2023, 22:00 WIB
1. Eric Bailly - Pemain yang paling berpengaruh di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun cedera membuatnya gagal tampil bersinar di Manchester United. Berpindah klub sepertinya pilihan yang bijak buat Eric Bailly. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sudah sepakat melepas Eric Bailly ke klub Turki, Besiktas.

Bailly akan meninggalkan klub setelah bertahun-tahun absen. Bailly, yang bermain untuk Pantai Gading, telah keluar masuk tim United selama lima tahun terakhir.

Advertisement

Karena berjuang melawan cedera, pemain berusia 29 tahun itu tidak masuk dalam rencana pelatih Erik ten Hag untuk musim ini.

Setelah gagal tampil mengesankan selama masa pinjaman di Marseille musim lalu, Bailly juga tidak tampil mengesankan di sana. Kini The Mail menyatakan bahwa dia hampir menandatangani kontrak dengan Besiktas di Turki setelah tujuh tahun di Manchester United.

2 dari 5 halaman

Kalah Bersaing

7. Eric Bailly (Manchester United) - Bek tengah asal Pantai Gading ini mulai kehilangan tempat utama di MU sejak kepergian Jose Mourinho. Ketatnya persaingan di lini belakang Setan Merah bisa menjadi alasannya meninggalkan Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)

Bailly kembali ke MU pada akhir musim lalu setelah menghabiskan musim dengan status pinjaman di Marseille.

Dia  kalah dari Raphael Varane, Lisandro Martinez, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Akibatnya, dia tidak masuk dalam rencana Ten Hag dan akan diizinkan meninggalkan klub.

Perpindahan ke Turki telah muncul sebagai sebuah kemungkinan dan dengan jendela transfer Saudi yang dibuka hingga 7 September,.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Tinggalkan MU

Pemain Manchester United, Fred (kanan) berusaha melewati pemain Nottingham Forest, Neco Williams pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Fred mencetak salah satu gol untuk kemenangan MU pada menit ke-76 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Bukan cuma pemain masuk, MU turut melepas cukup banyak nama di bursa transfer musim panas 2023. Tercatat tiga pemain pinjaman musim lalu dilepas.

Ketiganya adalah Marcel Sabitzer, Wout Weghorst, dan Jack Butland. Beberapa pemain turut dijual ke tim lain.

Beberapa nama tenar adalah Fred yang hengkang ke Fenerbache dan Alex Teles ke Al Nassr. Kiper utama David De Gea turut dilepas dan belum punya tim sampai sekarang.

4 dari 5 halaman

Posisi MU