Kiper Barcelona Deklarasi Sebagai No 1 Timnas Jerman, Manuel Neuer Diharap Maklum

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 07 Sep 2023, 20:45 WIB
Kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen, gagal menghalau bola saat melawan Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion BayArena, Jumat (8/6/2018). Jerman menang 2-1 atas Arab Saudi. (AP/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menyatakan dirinya sebagai kiper nomor satu Timnas Jerman.

Ter Stegen menegaskan, ketika Manuel Neuer kembali dari cedera, ia harus dianggap sebagai kiper pilihan pertama Jerman.

Advertisement

"Ya, saya nomor 1! Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan peran ini. Saya tidak tahu pada tahap apa dalam kariernya Manu kembali. Setelah cedera serius, hal terpenting adalah dia kembali ke tim," katanya.

"Saya tidak dapat mempengaruhi hal ini. Saya tidak dapat dan tidak ingin menyia-nyiakan energi untuk hal ini," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Manuel Neuer Patah Kaki

Kiper Fulham, Bernd Leno berusaha menghalau bola saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London (24/2/2023). Bernd Leno langsung menjadi kiper utama saat memutuskan pindah dari Arsenal ke Fulham pada awal musim 2022/2023. Namun bersama Timnas Jerman, ia masih kesulitan bersaing dengan Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen. Hingga kini ia baru mengoleksi 9 caps sejak debut pada 29 Mei 2016. (AFP/Glyn Kirk)

Manuel Neuer melewatkan sisa musim 2022/2023 setelah mengalami patah kaki saat bermain ski.

 

Setelah mengetahui berita tersebut, pelatih Timnas Jerman, langsung merespons.

"Ini adalah berita yang sangat menyedihkan akhir tahun. Kami senang operasi berjalan dengan baik dan berharap Manu sembuh dengan baik dan cepat. Itu adalah hal terpenting saat ini," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Membuktikan

Selebrasi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen saat menghadapi Real Madrid pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona (19/3/2023). Marc-Andre ter Stegen didatangkan Barcelona sejak awal musim 2014/2015. Ia baru menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang pada musim ketiganya hingga kini dan telah memainkan 376 laga di semua ajang dengan torehan 157 kali clean sheet dan kebobolan 367 gol. (AFP/Josep Lago)

Tak bermaksud mengambil kesempatan dalam kesempitan, tapi Ter Stegen ingin membuktikan.

“Saya tidak bisa memberi tahu pelatih apa yang harus saya lakukan. Fokus saya adalah pada apa yang bisa saya tunjukkan di dua pertandingan berikutnya.

“Tahun 2017 Manu jelas nomor 1. Saya sudah menunjukkan performa saya dan saya berharap bisa menjadi kiper timnas. Ternyata tidak. Keputusan sudah dibuat oleh pelatih. Situasi kini berubah. Sekarang saya bisa bermain kartuku."

Berita Terkait