Foto: Saksikan Penampilan Eks Pemain MU di Laga J1 League 2023 Antara Sanfrecce Hiroshima Vs Vissel Kobe

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 15 Sep 2023, 20:58 WIB
Vissel Kobe saat ini duduk di puncak singgasana Liga Jepang dengan torehan 52 poin dari 26 laga. Meski begitu mereka tak bisa santai, Yokohama F. Marinos di tempat kedua hanya berselisih dua poin, artinya tiga poin wajib didapatkan Vissel saat melawan Sanfrecce. (Dok. J.League)
Jika Vissel mengejar gelar pertama mereka, Sanfrecce Hiroshima kini sedang berharap untuk bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions Asia musim depan. Viola saat ini berada di tangga ketujuh klasemen dengan 41 poin, berjarak lima angka saja dari Nagoya Grampus di posisi ketiga, pos terakhir yang lolos ke Liga Champions Asia. (Dok. J.League)
Kedua tim baik Sanfrecce Hiroshima dan Vissel Kobe sama-sama punya bintang asing yang dimiliki kedua tim seperti Nassim Ben Khalifa, Douglas Vieira, Lincoln, hingga yang terbaru Juan Mata. (X/@visselkobe)
Laga melawan Sanfrecce Hiroshima bisa menjadi penampilan debut bagi mantan gelandang MU, Juan Mata. Vissel Kobe merekrut Juan Mata setelah dilepas Galatasaray atas persetujuan bersama pada akhir musim lalu. (X/@visselkobe)
Kedua tim sama-sama sedang berada dalam top performa mereka, sama-sama tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di J1 League. Tuan rumah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga, termasuk menang 2-0 lawan Sagan Tosu pekan lalu. Kali terakhir Sanfrecce Hiroshima kalah adalah saat tumbang 0-1 dari Shonan Bellmare, awal Agustus lalu. (Dok. J.League)
Sedangkan Vissel Kobe meraih dua kemenangan dan dua imbang dalam empat laga terakhir, mereka menang 2-1 lawan Kyoto Sanga dalam Derbi Kansai pekan lalu. Vissel kalah terakhir kali saat melawan Yokohama FC dengan skor 0-2 pada awal Agustus lalu. Dari lima pertemuan terakhir, Vissel Kobe lebih mendominasi dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk kemenangan 2-0 awal musim ini. (Dok. J.League)