Liga Spanyol: Jalani Debut Kedua Bersama Sevilla, Sergio Ramos Emosional

oleh Hery Kurniawan diperbarui 18 Sep 2023, 14:30 WIB
Setelah sekian lama, Sergio Ramos kembali ke skuad Sevilla. Ia dimainka sejak awal saat Los Rojiblancos menjamu Las Palmas dalam laga La Liga 2023/2024, Minggu (17/9/2023) malam WIB. (Dok. Sevilla FC)

Bola.com, Sevilla - Musim 2023/2024 menjadi musim yang menarik bagi Sergio Ramos. Bek legendaris Spanyol itu memutuskan kembali ke Sevilla.

Selama ini. Sergio Ramos sangat identik dengan Real Madrid. Wajar saja, sebab klub ibu kota Spanyol itu diperkuat Ramos dalam kurun waktu 16 tahun.

Advertisement

Namun, sebelum lama menjadi andalan Real Madrid, Sergio Ramos lebih dulu bermain untuk Sevilla. Bahkan, Los Rojiblancos adalah pijakan awal Ramos untuk menembus sepak bola profesional.

Minggu (17/9/2023) malam WIB, Sergio Ramos menjalani debut kedua bersama Sevilla. Debut kedua itu terasa sempurna.

Sevilla berhasil meraih kemenangan 1-0. Selain itu, Ramos juga mampu menjaga pertahanan Los Rojiblancos dari kebobolan.

2 dari 4 halaman

Emosional

Sergio Ramos menyapa para penggemar saat perkenalan pemain baru Sevilla yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (06/09/2023) waktu setempat. Ramos sempat digadang-gadang akan menyusul rekan setimnya di PSG, Lionel Messi ke Inter Miami. Namun, hal tersebut tak terwujud. (AFP/Cristina Quicler)

Berbicara kepada awak media selepas debut kedua itu, Sergio Ramos tampak cukup emosional. Ia mengaku sangat senang bisa kembali bermain untuk Sevilla.

“Sangat menyenangkan bisa berkumpul kembali dengan orang-orang saya, rumah saya, para penggemar saya," kata Ramos menurut laporan dari Marca.

Sergio Ramos merasa pengalaman debut keduanya bersama Sevilla adalah sebuah pengalaman yang unik. Ia juga senang debut keduanya berakhir dengan kemenangan.

“Ini sesuatu yang unik, tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan kemenangan," lanjutnya.

 
3 dari 4 halaman

Ragu

Sergio Ramos tak mampu menahan air matanya saat dikenalkan sebagai pemain baru Sevilla pada acara yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (06/09/2023) waktu setempat. Ramos menandatangani kontrak selama setahun di Sevilla. (AFP/Cristina Quicler)

Sergio Ramos kemudian bercerita mengenai proses kembalinya ia ke Sevilla pada musim panas tahun ini. Ia mengaku sempat ragu dengan tawaran dari klub tersebut.

Namun, samnbutan hangat yang ia terima dari fans dan manajemen Sevilla membuat Ramos tersentuh. Pemain berusia 37 tahun itu menegaskan tak akan pernah melupakan sambutan itu.

“Awalnya saya sempat ragu, tapi setelah sambutan yang saya terima, saya bilang ke orang tua saya bahwa saya akan membawa perasaan itu ke liang kubur,” tegas Ramos.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Berita Terkait