Ezra Walian Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Ayo Lolos Fase Grup!

oleh Erwin Snaz diperbarui 07 Nov 2023, 20:14 WIB
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian menggiring bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Eks pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian berharap Timnas Indonesia U-17 di bawah polesan Bima Sakti bisa menunjukkan kualitas mereka kepada seluruh negara peserta turnamen Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah penyelanggaraan Piala Dunia U-17 dengan empat stadion yakni Stadion JIS, Jakarta, Stadion Manahan, Solo, Stadion GBT, Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Advertisement

Sebagai tuan rumah tentunya menjadi kesempatan bagi Tim Indonesia muda untuk unjuk gigi dihadapan lawan-lawannya dari berbagai negara.

"Saya harap Indonesia bisa menunjukkan kepada seluruh negara karena saya rasa semua negara juga memiliki kebanggaan bisa bermain di Piala Dunia," ujar Ezra Walian, Senin (6/11/2023) di Bandung.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023) pagi WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia U-17 harus memiliki keyakinan sebab semua warga Indonesia ingin timnas memanfaatkan kesempatan itu dan para pemain Timnas U-17 harus mewujudkannya.

"Ini juga kesempatan besar untuk pemain memperlihatkan level permainan mereka ke seluruh dunia," lanjut Ezra Walian.

"Saya yakin mereka mampu. Saya juga mengenal pelatihnya, coach Bima Sakti merupakan pelatih yang sangat bagus dan saya percaya penuh kepada timnas Indonesia U-17. Ini merupakan kesempatan besar bagi mereka. Saya juga mendukung mereka sepenuhnya," sebut Ezra.

2 dari 3 halaman

Lolos Fase Grup

Timnas Indonesia U-17 - Ilustrasi Timnas dan Pelatih Bima Sakti, Piala Dunia U-17 (Bola.com/Adreanus Titus)

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini merasa optimistis Indonesia bisa melaju dari fase grup dan yang paling penting menurutnya adalah dua laga awal.

Laga awal di fase grup diakui Ezra sangat penting, karena itu Indonesia harus menang dipertandingan pertama. Jika bisa menang maka akan menang di pertandingan kedua.

"Apalagi cuacanya juga bagus, tentunya menguntungkan bagi kita karena negara lain masih harus melakukan aklimatisasi dan Indonesia jadi tuan rumah. Jadi saya dukung mereka," ucap Ezra sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berita Terkait