Foto: Peta Persaingan 3 Pencetak Gol Terbanyak di BRI Liga 1, David Da Silva Berpotensi Pecahkan Rekor Baru

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Des 2023, 11:32 WIB
Pemain Persib Bandung, David Da Silva kini memimpin daftar pencetak gol di BRI Liga 1 2023/2024. Hingga pekan ke-21, ia tercatat telah mencetak 14 gol dalam 19 penampilannya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Ketajaman David Da Silva yang tidak menurun di Persib Bandung sejak musim lalu membuatnya berpotensi memecahkan rekor baru menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga 1. Pemain berkebangsaan Brasil kini telah mencetak 80 gol bersama Persib dan Persebaya. Catatannya tersebut hanya terpaut tiga angka dari pemegang rekor sebelumnya, Illija Spasojevic. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pemain Persija Jakarta, Gustavo Almeida memiliki catatan gol yang sama dengan David Da Silva pada BRI Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-21. Ia telah melesatkan 14 gol sejauh ini. Jumlah golnya tersebut semuanya dilesatkan sebelum di bergabung di Persija Jakarta, yaitu ketika di Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Gustavo Almeida telah menjalani debutnya di Persija Jakarta saat melawan Bhayangkara FC. Sayangnya, ia harus ditarik ke luar lapangan sebelum selesainya babak pertama karena cedera. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Alex Martins Ferreira menjadi mesin gol untuk Dewa United FC pada BRI Liga 1 2023/2024. Sejauh ini, Martins telah melesatkan 12 gol hingga pekan ke-21 ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Penampilan gemilang Alex Martins sayangnya tida diikuti dengan performa yang baik dari Dewa United. Tangesl Warriors tersebut tampil inkonsisten pada musim ini dan kini menghuni peringkat ke-11 klasemen liga dengan raihan 26 poin. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait