Fenerbahce Serius Mau Boyong Anthony Martial, Pelajari Tuntutan Gaji

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Des 2023, 20:15 WIB
Erik ten Hag memuji penampilan dua pemainnya yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial setelah mereka berdua berhasil berkontribusi dua gol saat MU menang atas Nottingham Forest. (Dok. Manchester United)

Bola.com, Jakarta Fenerbahce dilaporkan berencana untuk bertemu dengan Anthony Martial dan perwakilannya dalam waktu dekat.

Harapan dari pertemuan itu ialah menyetujui pra-kontrak dengan penyerang tersebut bulan depan.

Advertisement

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu dengan Manchester United akan berakhir Juni mendatang, dan opsi satu tahun diperkirakan tidak akan diambil oleh klub.

Oleh karena itu, Martial diperkirakan akan meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer di akhir musim, dan sejumlah klub dikabarkan tertarik dengan jasanya.

Fenerbahce diyakini menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangannya. Menurut Dirilis Postasi, Kamis (21/12/2023), raksasa Turki tersebut berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan sang penyerang dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Tuntutan Gaji

Striker Manchester United, Anthony Martial (tengah) dikurung tiga pemain West Ham United dalam laga babak kelima Piala FA 2020/21 di Old Trafford Stadium, Selasa (9/2/2021). Manchester United menang 1-0 (0-0) atas West Ham melalui extra time. (AFP/Michael Regan/Pool)

Laporan tersebut mengklaim bahwa klub tertarik untuk mempelajari tuntutan gaji Martial, dan pra-kontrak berpotensi disepakati pada bulan Januari jika semua pihak puas dengan kesepakatan tersebut.

Mantan pemain muda Monaco ini menjadi pemain reguler Man United musim ini, mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi, namun ia hanya mencetak dua gol.

Martial hanya mencetak satu gol di Premier League musim ini dalam 13 penampilan, sementara ia juga mencetak gol melawan Crystal Palace di Piala EFL.

 

3 dari 4 halaman

Di Belakang Hojlund

Anthony Martial. Striker Prancis berusia 26 tahun yang baru saja kembali ke Manchester United usai dipinjamkan selama setengah musim ke Sevilla ini langsung tampil oke dalam pramusim 2022/2023 bersama Setan Merah. Dalam 3 laga awal, ia selalu menyumbang 1 gol tiap laga, masing-masing saat menang 4-0 atas Liverpool (12/7/2022), 4-1 atas Melbourne Victory dan 3-1 atas Crystal Palace. Di laga ke-4 (23/7/2022) saat MU ditahan imbang 2-2 Aston Villa, ia gagal menyumbang gol. Berkat ketajamannya, besar kemungkinan ia akan dijadikan striker utama di bawah Erik ten Hag menghadapi musim 2022/2023. (AFP/Manan Vatsyayana)

Pemain asal Prancis ini menjadi pilihan kedua di belakang Rasmus Hojlund dalam hal peran sebagai penyerang tengah di Old Trafford, namun ia kesulitan untuk tampil mengesankan musim ini ketika diberi kesempatan.

Martial telah bersama juara Inggris 20 kali itu sejak September 2015, dan dia telah mewakili klub sebanyak 317 kali, mencetak 90 gol dan mencatatkan 55 assist.

 

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Berita Terkait