Foto: Chris Wood dan Deretan Pencetak Hattrick saat Boxing Day Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 27 Des 2023, 16:13 WIB
Chris Wood menjadi aktor penting di balik kemenangan 3-1 Nottingham Forest atas Newcastle United pada Rabu (26/12/2023). Wood sukses mencetak tiga gol untuk Nottingham pada laga tersebut. Hal itu membuatnya kini tercatat menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencetak hattrick dalam laga bertajuk Boxing Day. (AFP/Andy Buchanan)
Harry Kane tercatat menjadi salah satu pencetak hattrick saat Boxing Day Liga Inggris ketika Tottenham Hotspur menjamu Southampton pada 26 Desember 2017. Kane mencetak tiga gol dalam kemenangan 5-2 The Liliwhites. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Dele Alli dan Son Heung Min. (AFP/Adrian Dennis)
Gareth Bale pernah mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick saat Boxing Day Liga Inggris ketika Tottenham Hotspur melawan Aston Villa pada 2012 silam. Lebih spesialnya, itu merupakan trigol pertama pemain berkebangsaan Wales tersebut di Tottenham. (AFP/Ben Stansall)
Laga Boxing Day Liga Inggris pada 26 Desember 2011 antara Manchester United melawan Wigan Athletic menjadi panggung bagi Dimitar Berbatov. Kala itu, Berbatov berhasil mencetak hattrick dan membawa MU menang telak 5-0. Sementara dua gol Setan Merah dicetak oleh Park Ji-sung dan Antonio Valencia. (AFP/Andrew Yates)
Robbie Fowler pernah mencatatkan hattrick saat laga Boxing Day Liga Inggris. Saat itu, ia sudah tidak berseragam Liverpool lagi. Fowler sukses membuat tiga gol saat Leeds United melawan Bolton pada 26 Desember 2001. (AFP/Paul Barker)
Kevin Phillips (kanan) terkenal sebagai penyerang yang haus gol saat awal dekade 2000-an. Phillips mencuri atensi publik karena sukses menjadi mesin gol mumpuni bagi Sunderland. Ia juga pernah tercatat sebagai pencetak hattrick saat laga bertajuk Boxing Day di Liga Inggris. Kala itu, Kevin Phillips berhasil mencetak tiga gol ke gawang Bradford City pada 26 Desember 2000. (AFP/Odd Andersen)
Thierry Henry tercatat sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick pada Boxing Day Liga Inggris. Hal itu terjadi saat Arsenal melawan Leicester City pada 26 Desember 2000. Henry berhasil menyumbang tiga gol untuk kemenangan 6-1 The Gunners. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Patrick Vieira, Freddie Ljungberg, dan Tony Adams. (AFP/Odd Andersen)

Berita Terkait