Aksi 2 Pemain Buangan MU di Bundesliga: Jadon Sancho Langsung Assist, Donny van de Beek Belum Panas

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Jan 2024, 06:33 WIB
Jadon Sancho yang kini tengah menjalani musim ketiga bersama Manchester United tercatat pernah bermain di Bundesliga Liga Jerman bersama Borussia Dortmund selama 4 musim mulai 2017/2018 hingga 2020/2021. Ia total bermain dalam 104 laga di Bundesliga dengan torehan 38 gol dan 51 assist. Dari jumlah gol tersebut, satu hattrick berhasil dicetaknya pada pekan ke-29 musim 2019/2020 saat Borussia Dortmund menang 6-1 atas SC Paderborn. (AFP/Pool/Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta Dua pemain buangan Manchester United, Jadon Sancho dan Donny van de Beek, beraksi di Bundesliga pada Minggu (14/1/2024) dini hari WIB.

Jadon Sancho kembali beraksi. Ia membuktikan dalam debut keduanya bersama Borussia Dortmund setelah dipinjamkan Manchester United hingga akhir musim nanti.

Advertisement

Pelatih Edin Terzic sat-set langsung membawanya ke pertandingan kontra Darmstadt.

Dalam laga comeback-nya ini, Sancho tidak langsung menjadi starter. Ia di bangku cadangan Dortmund dan baru masuk pada menit ke-55.

Ia masuk bersama dengan Marco Reus, di mana keduanya menggantikan Julian Brandt dan Jamie Bynoe-Gittens.

Sancho tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kemampuannya.

2 dari 4 halaman

Assist

Jadon Sancho menjadi pemain terbaru yang kembali memperkuat Borussia Dortmund setelah sebelumnya meninggalkannya. Borussia Dortmund sempat melepasnya pada awal musim 2021/2022 ke Manchester United setelah empat musim membela Dortmund. Setelah tiga setengah musim membela MU dengan hasil yang di luar ekspektasi, ia kembali berseragam Borussia Dortmund pada tengah musim 2023/2024 dengan status pinjaman hingga akhir musim. (bvb.de)

Pada menit ke-77, Jadon Sancho berhasil membuat assist. Lolos dari jebakan offside, sang winger berhasil masuk ke kotak penalti Darmstadt.

Ia langsung memberikan umpan tarik kepada Marco Reus yang tidak terkawal, dan Reus tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang menjadi gol.

Malam debut kedua Sancho terasa semakin spesial karena Borussia Dortmund menang 3-0 di pertandingan tersebut.

Tambahan tiga poin ini membuat Dortmund menyudahi tren tanpa kemenangan mereka, dan mereka kini naik ke peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga.

3 dari 4 halaman

Donny van de Beek Starter

Donny Van de Beek mengalami kesulitan tampil di skuat utama setelah dirinya memutuskan pindah ke Manchester United. Ia kalah bersaing dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Hal tersebut mungkin menjadi pertimbangan pelatih Louis van Gaal untuk tidak membawa van de Beek. (Foto: AFP/Mark Marlow)

Sementara itu, Donny van de Beek menjalani start yang bagus di Eintracht Frankfurt. Sang gelandang membantu timnya meraih kemenangan atas RB Leipzig.

Van de Beek menjalani debutnya di Bundesliga. Ia turun di pertandingan RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt.

Pada laga debutnya ini, pelatih Eintracht Frankfurt menaruh kepercayaan yang besar pada Van de Beek. Ia memainkan sang gelandang sebagai starter.

Namun Dino Toppmoller membuat sedikit eksperimen terhadap Van de Beek. Sang gelandang dimainkan di posisi sayap kiri.

Van de Beek bermain selama 63 menit di laga ini. Sebelum ia digantikan Aurelio Buta di babak kedua.

4 dari 4 halaman

Baru Pemanasan

Bermain selama 63 menit, Van de Beek bisa dikatakan belum bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi Die Adler.

Ia tidak melepaskan satupun tembakan di laga ini. Ia hanya membuat satu umpan kunci, di mana ia hanya melepaskan total 13 umpan di laga ini.

Ia juga tidak membuat percobaan dribble di laga ini dan ia sekali kalah duel. Jadi tidak heran jika ia langsung ditarik keluar di menit ke-63.

Meski minim kontribusi, Van de Beek turut membantu Eintracht Frankfurt meraih tiga poin di laga ini.

Die Adler menang 1-0 atas Die Roten Bulen berkat gol Ansgar Knauff di babak pertama.

Sumber: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 14/1/2024)

Berita Terkait