Bursa Transfer Liga Inggris: Operasi, Anthony Martial Batal Dilepas MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Jan 2024, 14:00 WIB
Selebrasi striker Manchester United, Anthony Martial setelah mencetak gol ke gawang Omonia Nicosia pada laga fase Grup E Liga Europa 2022/2023 di GSP Stadium, Nicosia, Siprus (6/10/2022). Anthony Martial telah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 24 penampilan bersama MU dalam 5 edisi Liga Europa yang diikutinya. (AFP)

Bola.com, Jakarta Anthony Martial dikabarkan akan tetap bersama Manchester United hingga akhir musim 2023-24 menyusul kabar operasi pangkal pahanya.

Setan Merah diyakini memiliki harapan untuk menjualnya selama jendela transfer musim dingin.

Advertisement

Sejumlah klub Liga Pro Saudi dikabarkan berminat, sementara rumor juga beredar seputar Fenerbahce, West Ham United, dan Inter Milan.

Namun, Martial telah menjalani operasi pangkal paha, dan dia akan absen selama sekitar 10 minggu untuk memulihkan cederanya.

Menurut The Times, operasi tersebut berarti pemain berusia 28 tahun itu akan menghabiskan sisa musim di Old Trafford sebelum hampir pasti pergi dengan status bebas transfer musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Perpanjangan

Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Mantan pemain muda Monaco itu telah mencatatkan 19 penampilan selama musim 2023-24, namun ia hanya berhasil mencetak dua gol dan dua assist di semua kompetisi.

Martial tidak tampil sejak 9 Desember, awalnya absen karena sakit sebelum terungkap bahwa ia sedang berjuang dengan masalah kebugaran.

Man United memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan 12 bulan dalam kontrak penyerang tersebut awal tahun ini, yang akan memakan waktu hingga Juni 2025, tetapi mereka memutuskan untuk tidak melakukannya.

Sang penyerang telah membuat 317 penampilan untuk Setan Merah sejak tiba dari Monaco pada tahun 2015, mencetak 90 gol dan mencatatkan 55 assist dalam prosesnya.

3 dari 4 halaman

Kebugaran

Anthony Martial. Striker Prancis berusia 26 tahun yang baru saja kembali ke Manchester United usai dipinjamkan selama setengah musim ke Sevilla ini langsung tampil oke dalam pramusim 2022/2023 bersama Setan Merah. Dalam 3 laga awal, ia selalu menyumbang 1 gol tiap laga, masing-masing saat menang 4-0 atas Liverpool (12/7/2022), 4-1 atas Melbourne Victory dan 3-1 atas Crystal Palace. Di laga ke-4 (23/7/2022) saat MU ditahan imbang 2-2 Aston Villa, ia gagal menyumbang gol. Berkat ketajamannya, besar kemungkinan ia akan dijadikan striker utama di bawah Erik ten Hag menghadapi musim 2022/2023. (AFP/Manan Vatsyayana)

Masalah kebugaran telah berdampak padanya dalam beberapa musim terakhir, dan dia tampaknya akan mencari peluang baru ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni.

MU juga dikabarkan belum memiliki rencana untuk mendatangkan pengganti Martial sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Potensi peminjaman pemain depan Al-Ittihad Karim Benzema diduga telah dikesampingkan karena paket gaji pemain Prancis itu yang signifikan.

Namun, tim asuhan Ten Hag diklaim terus mencermati situasi Callum Wilson, dengan Newcastle United berpotensi membuka penjualan senilai £18 juta pada tahap akhir pasar musim dingin.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Berita Terkait