Man City Pegang Kendali Tangga Juara Liga Inggris 2023 / 2024, Pep Guardiola: Pemain Senang di Bawah Tekanan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 15 Apr 2024, 15:00 WIB
Saat kedua pesaingnya, Arsenal dan Liverpool belum bermain pada pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Manchester City mengambil keuntungan untuk memberi tekanan psikologis berkat kemenangan telak 5-1 atas tamunya, Luton Town di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (13/4/2024). Gol-gol Man City terasa lengkap karena dihasilkan oleh ketiga lini, mulai bek, gelandang hingga striker. Tuan rumah unggul cepat pada menit ke-2 lewat gol bunuh diri Daiki Hashioka yang bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua The Citizens menambah 4 gol lagi melalui Mateo Kovacic (64'), Erling Haaland (76'), Jeremy Doku (87') dan Josko Gvardiol (90+3). Satu-satunya gol Luton dicetak oleh Ross Barkley (81'). (AFP/Darren Staples)

Bola.com, Manchester - Manchester City kini memimpin jalur juara Liga Inggris 2023/2024, setelah duo pesaingnya terkapar. The Citizens sukses merengkuh kemenangan telak 5-1 atas Luton pada pekan ke-33.

Namun hasil buruk justru didapat Arsenal dan Liverpool yang menjadi pesaing juara. Liverpool dipermalukan Crystal Palace 0-1, sementara Arsenal remuk redam di tangan Aston Villa 0-2.

Advertisement

Kini Man City memimpin klasemen dengan nilai 73, disusul Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 71 poin. Man City hanya tinggal konsisten memelihara perolehan poin maksimal di setiap laga tersisa musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Karena Tekanan

Selebrasi gelandang Manchester City, Mateo Kovacic (kanan) bersama Julian Alvarez setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Luton Town melalui eksekusi tendangan bebas pada laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (13/4/2024). (AFP/Darren Staples)

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan pemainnya berkembang ketika di masa-masa kritis. Saat ini Man City unggul dua poin atas kedua rival terdekatnya di Klasemen Liga Inggris.

Arsenal dan Liverpool terpleset pada hari minggu dengan mengalami kekalahan. Arsenal secara mengejutkan kalah dari Aston Villa 0-2 di Emirates Stadium. Sedangakn Tim asuhan Jurgen Klopp kalah dari Crystal Palace 0-1 di kandang Crystal Palace.

Pep Guardiola mengatakan para pemainnya senang dengan tekanan. “Mereka suka memainkan tekanan. Mereka suka kalau kamu hidup atau mati," terangnya dikutip dari BBC.

3 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

Selebrasi para pemain Manchester City merayakan gol kelima ke gawang Luton Town yang dicetak Josko Gvardiol (kanan) pada laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (13/4/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Pep Guardiola yakin dengan skuad asuhannya akan bersaing untuk Juara Liga Inggris. Ia optimistis dapat menyelesaikan enam laga tersisa dengan hasil positif dan merengkuh trofi keempat secara beruntun.

"Itu tidak berarti kami akan melakukannya tetapi saya cukup yakin kami akan berada di sana (Juara Liga Inggris). Saya mengenal mereka, saya melihat wajah mereka dalam meeting sebelum pertandingan.

4 dari 5 halaman

Pekan Krusial

Striker Manchester City, Erling Haaland, berhasil mencetak lima gol saat timnya bersua Luton Town pada laga babak kelima Piala FA, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. Dari lima gol Haaland, empat di antaranya tercipta berkat umpan dari Kevin De Bruyne. (AFP/JUSTIN TALLIS) 

Selisih dua poin yang memisahkan tiga tim teratas di Liga Inggris ini menjadi yang terketat sejak 1998/1999. Man City akan bersiap untuk pertandingan hari Rabu melawan Real Madrid. Di leg pertama Man City bermain imbang 3-3 ketika bertandang ke Santiago Barnebeu.

Setelah melawan Real Madrid, Man City akan dihadapkan dengan semifinal FA Cup. Semifinal FA Cup akan mempertemukan Man City dengan Chelsea pada hari Minggu. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Berita Terkait