Sukses


    Asian Games 2018: Alasan Timnas Putri Maladewa Kalah Telak Lawan Indonesia

    Palembang - Kekalahan telak yang dialami timnas putri Maladewa tak membuat Athif Mohamed berkecil hati. Pelatih timnas Maladewa itu mengambil pelajaran dalam laga perdana Asian Games 2018 yang digelar Kamis (16/8/2018) di Stadion Jakabaring.

    "Terlepas dari hasil ini, kami tetap menikmati pertandingan. Kami coba memainkan permainan terbaik kami," ujar Athif dalam jumpa pers usai pertandingan.

    Athif tak ketinggalan mengucapkan selamat untuk Indonesia atas hasil ini. Menurutnya, Maladewa memang bukan tim yang diunggulkan pada Asian Games 2018.

    Meskipun kalah telak, Athif mengatakan timnya tetap memetik pelajaran dari laga melawan Indonesia. "Kami mendapatkan sesuatu, yaitu kami menjadi tahu apa yang akan kami lakukan di pertandingan berikutnya," kata dia.

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 2 halaman

    Tanpa Liga

    Bukan tanpa alasan, Maladewa tak diunggulkan di cabang olahraga sepak bola putri. Pasalnya, mereka tak memiliki liga profesional untuk sepak bola putri.

    "Mayoritas pemain kami pemain futsal. Kami tak punya liga sepak bola 11 lawan 11 untuk wanita," ujar Athif.

    Lebih lanjut, Athif mengaku Maladewa baru akan memiliki liga sepak bola wanita tahun depan. "Kami harus membuat liga supaya kami bisa mengambil pemain dari sana," ujar Athif mengakhiri.

    Sumber: Liputan6.com

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Video Populer

    Foto Populer