Sukses


Jumpa Austria, Timnas Brasil Mainkan Neymar Sejak Awal

Jakarta Neymar hampir pasti akan diturunkan pada pertandingan uji coba Timnas Brasil melawan Austria malam ini WIB di di Ernst-Happel-Stadion, Wina. Pelatih Timnas Brasil, Tite berencana memainkan Neymar sejak menit pertama.

Dalam pertandingan uji coba Timnas Brasil sebelumnya melawan Kroasia, Neymar turun sebagai pemain pengganti di babak kedua. Selecao menang 2-0 atas Kroasia akhir pekan lalu.

Bila Neymar benar dimainkan sebagai starter, itu akan jadi pertama kalinya sejak dia mengalami cedera pada akhir Februari lalu, kala membela Paris Saint-Germain.

Jelang pertandingan nanti, Neymar mengaku kondisi fisiknya sudah 80 persen. Situasi ini membuat dilema bagi Tite untuk menurunkan mantan penyerang Barcelona tersebut.

Kondisi Neymar tentu diharapkan sepenuhnya bugar pada pertandingan pertama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 pada 17 Juni mendatang melawan Swiss.

2 dari 3 halaman

Secara Emosional

"Secara emosional pertandingan ini bisa menjadi yang paling sulit," ujar Tite dalam konferensi pers dilansir AFP, Sabtu (9/6/2018).

"Itu karena hanya berselang satu pekan sebelum pertandingan pertama kami di Piala Dunia, ada risiko cedera dan kehilangan kepercayaan diri," paparnya.

Neymar telah berlatih normal sejak pekan ini. Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, tapi meragukan Neymar akan bermain selama 90 menit melawan Austria.

3 dari 3 halaman

Lebih Lama

"Tapi dia yakin bermain lebih lama dari yang dilakukannya pada pertandingan terakhir," ungkap Lasmar.

Di Piala Dunia 2018, Timnas Brasil tergabung di Grup E. Selain Swiss, Selecao juga harus berhadapan dengan Kosta Rika dan Serbia.

Sumber Liputan6.com

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer