Sukses


Norwegia Gagal Lolos ke Euro 2024, Erling Haaland Absen Lagi Deh di Turnamen Bergengsi

Bola.com, Jakarta - Nestapa bagi Timnas Norwegia yang dibela Erling Haaland. Negara di kawasasn Skandinavia itu dipastikan gagal lolos ke putaran final Euro 2024 Jerman.

Norwegia sudah dipastikan gagal tampil di Euro 2024 bahkan belum bertanding di laga terakhir Grup A Kualifikasi Euro 2024 versus Skotlandia, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Norwegia gagal masuk dua besar klasemen akhir kualifikasi Euro 2024 grup A. Dua tiket grup A sudah disabet Spanyol dan Skotlandia. Sementara Norwegia hanya ada di posisi tiga klasemen akhir grup A.

Laporan Daily Mail, sebenarnya Timnas Norwegia bisa tertolong melalui jalur peringkat ketiga terbaik dan masuk UEFA Nations League. Namun lagi-lagi hambatan datang karena Rumania berhasil mengalahkan Israel di grup lain.

Rumania menduduki puncak Grup I setelah mengalahkan Israel 2-1, memastikan tempat mereka di Euro 2024. Kondisi ini secara matematis mustahil bagi Norwegia untuk mencapai final ajang UEFA Nations League.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Tempat

Israel akan bergabung dengan Bosnia di Grup J sebagai dua teratas di babak playoff Jalur B. Sekaigus tidak akan ada tempat bagi striker Manchester City, Erling Haaland dan rekan satu timnya dari Norwegia.

Artinya Haaland, yang akan absen pada laga kualifikasi kontra Skotlandia karena cedera pergelangan kaki, masih belum bermain di turnamen besar dan bergengsi bersama negaranya.

Norwegia juga selau gagal tampil di ajang besar seperti Piala Dunia atau Euro sejak Euro 2000. Menjadi pukulan bagi Haaland yang menjadi rival Lionel Messi dalam bertarung di Ballon d’Or 2023.

3 dari 5 halaman

Swiss dan Belanda Lolos

Ini mungkin menjadi kabar buruk bagi sang Bintang Manchester City, namun ada kabar baik bagi Swiss dan Belanda yang memastikan lolos ke Jerman.

Poin Swiss usai melawan Kosovo sudah cukup untuk mengamankan tempat kedua di Grup I dan mereka bergabung dengan Rumania di kualifikasi turnamen tersebut.

Di Grup B, kemenangan Belanda 1-0 atas Republik Irlandia berkat gol Wout Weghorst, membuat mereka finis di belakang Prancis saat kedua tim menuju ke Jerman musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Susul Norwegia

Di sisi lain, jalur play-off antara Bulgaria dan Kosovo telah berakhir dan akan bergabung dengan Norwegia yang tidak mampu lolos ke putaran final.

Namun ada harapan bagi Wales. Pasukan Rob Page harus mengalahkan Turki pada hari Selasa dan berharap Kroasia kehilangan poin saat menjamu Armenia untuk lolos secara otomatis.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Euro 2024

  1. Albania
  2. Austria
  3. Belgia
  4. Denmark
  5. Inggris
  6. Prancis
  7. Jerman (tuan rumah)
  8. Hungaria
  9. Belanda
  10. Portugal
  11. Rumania
  12. Skotlandia
  13. Slovakia
  14. Spanyol
  15. Swiss
  16. Turki

Video Populer

Foto Populer