Sukses


Masuki Babak Grand Final, Kompetisi IEL University Super Series Season 3 Semakin Sengit

Bola.com, Jakarta IEL University Super Series, kompetisi esports tingkat universitas, yang didukung penuh oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) telah memulai season ketiganya dengan total 32 kampus yang turut berpartisipasi. Tim-tim yang berhasil lolos akan berkompetisi dalam babak Grand Final yang siap diselenggarakan secara online.

Kompetisi mempertandingkan 2 gim yaitu Dota 2 dan PUBGM. Babak penyisihan untuk penentuan perwakilan dari masing-masing kampus dalam kompetisi IEL University Super Series Season 3 berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu. Setelah itu, diadakan penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Play Off mulai 19 Januari 2021. Kini, tim-tim yang telah terpilih akan berkompetisi dalam Babak Grand Final pada 29-30 Mei 2021 mendatang.

Para penyelenggara IEL University Super Series menyambut antusias kompetisi ini. Apalagi di tengah situasi kondisi pandemi yang masih berlangsung di tanah air.

“Kami melihat potensi besar di industri esports di mana popularitas yang semakin meningkat dan tingginya minat terhadap game online yang memberikan indikasi bahwa esports semakin diterima oleh masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, kami mendukung penuh perkembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air dengan mengajak para gamer dan komunitas pecinta esports untuk mengasah skill dan talentanya, salah satunya melalui kompetisi esports bergengsi IEL University Super Series Season 3 dengan menggandeng IESPA yang memiliki pengalaman panjang. dalam menyelenggarakan event olahraga eSports nasional dan internasional," kata Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director.

Antusiasme senanda pun ditunjukkan oleh pihak Mix 360 Esports pada penyelenggaraan kompetisi yang telah tiba pada tahapan grand final ini.  

"Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung esports di tanah air dengan mengembangkan bakat para pecinta esports. Kami percaya dengan persiapan matang, pembinaan yang tepat dan penyelenggaraan kompetisi berkualitas seperti ini akan mendorong terbentuknya tim-tim esports di kampus-kampus sejak dini dengan harapan panjang kedepannya Indonesia memiliki tim esports berkualitas yang siap berkompetisi di kancah internasional," ujar Harry Kartono, Chief Operating Officer MIX 360 ESPORTS.

Tak ketinggalan, IESPA pun ikut menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kompetisi  IEL University Super Series Season 3 ini.

“Kami bangga menjadi bagian dari terselenggaranya kompetisi esports bergengsi ini. Perjuangan panjang para tim hingga ke babak Grand Final merupakan sebuah momen dan prestasi yang patut dibanggakan. Kami berharap semakin banyak pemain berbakat bermunculan khususnya di bidang esports melalui ajang kompetisi esports seperti ini”, jelas Eddy Lim, Ketua Umum IESPA.

Daftar Kampus yang Masuk Grand Final

Daftar 4 kampus yang telah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada. Adapun 16 kampus yang lolos untuk kompetisi gim PUBGM adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

2 dari 3 halaman

IEL University Super Series Season 3

Perhelatan kompetisi IEL University Super Series Season 3 mendapat dukungan dari Super Challenge sebagai Official Main Sponsor, Vidio sebagai Official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner sebagai bagian dari kontribusi mereka untuk kemajuan industri esports di Indonesia.

“Melihat pertumbuhan esport di Indonesia, maka diperlukan wadah terbaik bagi generasi muda yang ingin menekuni bidang esports dengan serius. Kami berharap dukungan partisipasi Super Challenge dalam penyelenggaraan kompetisi IEL University Super Series Season 3 ini akan membuka jalan bagi mereka yang berani menerima tantangan untuk mengasah bakat di bidang esports sehingga nantinya dapat menjadi juara di berbagai ajang kompetisi,” kata Dhanny Winata Hoeniarto, perwakilan dari Super Challenge.

Adapun Vidio sebagai salah satu sponsor, berharap industri esports di tanah air semakin maju selaras dengan dukungan Vidio yang berkomitmen menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas.

“Kerja sama Vidio dengan IEL merupakan sebuah bentuk komitmen dalam memajukan industri esports tanah air, terutama dalam lingkup pendidikan. Dengan perkembangan industri esports saat ini, IEL merupakan sebuah bentuk konsistensi Vidio untuk tetap terus menyediakan konten-konten esports yang menarik dan berkualitas bagi masyarakat, khususnya bagi para gamers dan komunitas esports di Indonesia. Selain itu, IEL juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan aspirasi generasi muda tanah air dalam industri esports, sehingga harapannya industri esports Indonesia akan semakin maju kedepannya,” kata Hermawan Sutanto,Deputy CEO Vidio.

Perkembangan industri digital gaming mendapat dukungan penuh pula dari Bukalapak sebagai salah perusahaan teknologi tanah air dan juga Official E-Commerce Partner IEL University Super Series Season 3.

“Partisipasi Bukalapak dalam IEL University Super Series merupakan bentuk dukungan kami terhadap industri digital gaming yang terus berkembang, terutama di tengah situasi pandemi di mana digital game menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk mengisi waktu di rumah, serta terhadap pertumbuhan industri itu sendiri yang kini telah menjadi platform bagi para gamer terbaik kita dalam mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Sebagai perusahaan teknologi tanah air, kami senantiasa mendukung penuh segala upaya yang bertujuan mendukung perkembangan para pelaku industri nasional”, ujar Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak.

 

3 dari 3 halaman

Sederet Bintang Tamu Meriahkan Grand Final

Gelaran acara Grand Final kali ini akan semakin semarak dan berbeda karena kehadiran para bintang tamu spesial seperti Coki Pardede, Tretan Muslim, Rymot, Akira Kimura, Hiroaki Kato dan Shojo Complex. D isamping itu, secara terpisah IEL juga telah mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital. Selain itu, penyelenggaraan ragam kompetisi seperti Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator dan Esports Game Master. Seluruh rangkaian acara tersebut mengusung tema “Empowering Passion” dimana diharapkan dapat membuka peluang karir dalam ekosistem Esport bagi mahasiswa.

Sementara itu bagi para pendukung IEL University Super Series Season 3 juga berkesempatan mendapatkan official merchandise. Hanya dengan kode promo IELCASHBACK, dapatkan diskon hingga 40.000 dan kode promo IELONGKIR untuk mendapatkan potongan ongkir hingga 40.000 yang dapat akses Super Store Official pada e-commerce Bukalapak.

Seluruh acara akan terselenggara secara online dengan prioritas protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tonton dan jadilah saksi kemenangan tim terbaik di musim ini di sini. Untuk informasi lebih lanjut dapat disimak di laman www.esportsleague.id.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer