Sukses


Liga 2: PSIM Andalkan Kiper Senior saat Menghadapi Martapura FC

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta mengawali putaran kedua dengan pertandingan berat, yakni bersua Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (23/7/2017). Skuat asuhan Frans Sinatra Huwae itu adalah pemuncak klasemen sementara Grup 5 dan memiliki rekor sempurna kala bermain di kandang.

Tantangan PSIM semakin besar karena tidak diperkuat kiper utama, Tito Rama. Mantan kiper PON DIY itu mengalami cedera lutut kiri yang didapat saat melawan Persepam Madura Utama di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, pekan lalu. Dari kesimpulan tim dokter, Tito harus istirahat selama dua pekan untuk pemulihan.

"Tito tidak bisa dimainkan melawan Martapura karena kondisinya belum pulih. Saat ini biar fokus pemulihan cedera terlebih dulu agar bisa dimainkan setelah dari Kalimantan," kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

Erwan telah menyiapkan kiper gaek Ony Kurniawan. Penjaga gawang 32 tahun itu selama ini mengisi posisi yang ditinggalkan Tito kala absen. Meski tidak lagi muda, Ony merupakan pemain anutan mengingat ia sudah jadi kiper PSIM sejak awal tahun 2000-an.

Erwan menjelaskan kiper asal Piyungan, Bantul itu, memiliki kematangan dan jam terbang di pertandingan panas. Itulah mengapa dirinya berharap Ony mampu memompa motivasi para pemain muda saat menghadapi Martapura FC.

"Ony kiper senior, secara mental bertanding dia lebih siap menghadapi partai panas dengan tekanan penonton," ujar pelatih asal Magelang itu.

Saat ini Laskar Mataram berada di posisi keempat dengan raihan 11 poin atau selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Martapura FC. Dari perhitungan, PSIM butuh setidaknya 15 poin dari tujuh pertandingan di putaran kedua untuk melangkah ke babak 16 besar.

 

Video Populer

Foto Populer