Sukses


Jelang Hadapi PSIS, Arema Percepat Kekompakan Tim

Bola.com, Malang - Sehari menjelang uji coba perdana melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang (4/1/2018), Arema FC masih punya pekerjaan rumah, yaitu mempercepat kekompakan antarpemain.

Hal itu wajar karena karena musim ini tim Singo Edan mengalami perombakan komposisi pemain. Hingga kini tercatat ada 11 pemain baru yang sudah bergabung. Dalam waktu sebulan menggelar latihan, tentu kolektifitas pemain didalam lapangan masih belum sempurna.

"Sekarang kami masih bangung chemistry antar pemain. Semoga cepat terbentuk," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Biasanya, chemistry pemain bisa dibentuk dalam pemusatan latihan. Karena satu tim dikumpulkan dalam satu tempat dalam waktu cukup lama. Namun saat ini Arema masih belum memastikan kapan waktu yang tepat untuk menggelar pemusatan latihan.

"Sebenarnya latihan saat ini sudah dibilang pemusatan. Karena intensitasnya padat. Pagi dan sore ada latihan juga. Bedanya pemain tidak tinggal dalam tempat yang sama. Untuk menyiasati agar chemistry cepat terbentuk ya harus sering bermain bersama," imbuhnya.

Saat ini, 11 pemain baru yang sudah gabung dalam latihan Arema adalah Joko Ribowo, Kurniawan Kartika Aji, Agil Munawar, M. Zaenuri, Purwaka Yudi, Ricky Ohorella, Jefri Kurniawan, Juan Revi, Rodrigo Ost, Ahmad Nur Hardianto dan Rivaldi Bawuo. Sedangkan satu kiper yang statusnya baru ikut latihan adalah Tedi Heri eks pemain Persik Kediri.

"Sekarang kami memang membangun tim lagi. Jadi butuh proses," lanjut Getuk.

Uji coba pertama tentu bukan hal mudah karena beberapa pemain Arema bakal menjalani debut bermain di hadapan Aremania. 

Video Populer

Foto Populer