Sukses


Pertandingan Liga 1 2018 Digelar Setiap Hari Selama Bulan Ramadan

Bola.com, Jakarta - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan tetap bergulir selama Bulan Ramadan yang akan dimulai pada Rabu (16/5/2018). Bahkan Liga 1 2018 akan memainkan pertandingan setiap hari selama Bulan Ramadan dengan kick-off pertandingan digelar malam hari.

Kompetisi Liga 1 musim ini bisa dibilang sudah cukup mengalami kemajuan dalam hal penjadwalan pertandingan. Setiap pekannya, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi menetapkan pertandingan digelar dari Jumat hingga Senin.

Hal tersebut juga mendukung dua klub Indonesia, Persija Jakarta dan Bali United, yang harus bertanding di Piala AFC 2018 dengan jadwal pertandingan biasa digelar pada Selasa atau Rabu.

Selain itu, tengah pekan rencananya akan diisi pertandingan Piala Indonesia yang digelar PSSI dengan melibatkan 128 tim dari Liga 1 hingga Liga 3.

Namun, jadwal Liga 1 2018 akan berubah dari tujuh pekan yang sudah digelar, ketika memasuki Bulan Ramadan. CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, menyebut akan ada perubahan jadwal pertandingan yang sebelumnya digelar pada Jumat hingga Senin menjadi digelar setiap hari dan dimulai pada malam hari.

"Sebelum masuk bulan puasa, kami menggelar pertandingan setiap akhir pekan. Nanti akan ada pertandingan setiap hari ketika sudah di bulan puasa. Setiap harinya akan ada satu atau dua pertandingan yang digelar," ujar Risha.

"Kemungkinan kick-off pertandingan saat bulan puasa itu antara jam 20.30 atau 21.00. Pasti setiap hari akan ada satu pertandingan yang digelar, tapi diusahakan juga ada dua pertandingan dalam sehari dengan waktu kick-off yang sama," lanjutnya.

Selain jeda tengah musim antara putaran pertama menuju putaran kedua, Liga 1 2018 diperkirakan hanya akan berhenti di sekitar Hari Raya Idul Fitri dan sepanjang Asian Games 2018 berlangsung.

Video Populer

Foto Populer