Sukses


Termasuk Bruno Fernandes, 7 Rekrutan Hebat Manchester United di Jendela Transfer Musim Dingin

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin atau pada paruh kompetisi, dapat dimanfaatkan oleh klub Premier League untuk menambah kekuatannya. Termasuk saat ini yang sudah memasuki bulan Januari 2022.

Sejauh ini sejumlah klub Premier League sudah mendatangkan pemain baru. Manchester United sudah dikaitkan dengan beberapa pemain pada bursa transfer Januari ini.

Namun, klub berjuluk Setan Merah itu belum juga melakukan pergerakan untuk merekrut pemain baru. Tim berjulukan Setan Merah tidak anti mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari.

Bahkan mereka punya tren yang cukup positif saat mendatangkan pemain pada pertengahan musim dalam sejarahnya. Beberapa pemain yang diboyong pada musim dingin ternyata mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di Old Trafford. Siapa saja?

Yuk tengok kembali rekrutan-rekrutan ajaib yang dilakukan Manchester United pada pada bursa transfer Januari sepanjang sejarahnya. Berikut ini tujuh pembelian sukses The Red Devils pada paruh musim:

2 dari 9 halaman

Henrik Larsson

Henrik Larsson bergabung dengan Manchester United pada Januari 2007 dengan status pinjaman dari Helsingborg. Dia datang ke Old Trafford pada usia yang sudah tidak muda lagi, yakni 35 tahun.

Meski berusia senja, penampilan Larsson tak bisa dibilang buruk saat merumput di Old Trafford. Penyerang asal Swedia tersebut berhasil menyumbang tiga gol dari 13 penampilan.

Sayangnya, Larsson harus kembali ke Helsingborg pada Maret 2007. Sir Alex Ferguson mencoba mempertahankan sang striker hingga akhir musim, tetapi Larsson telah berjanji untuk kembali ke klub induknya.

3 dari 9 halaman

Louis Saha

Louis Saha menarik perhatian Manchester United selama paruh pertama musim 2003/2004. Dia mencetak 15 gol dalam 22 penampilan untuk Fulham dan kemudian pindah ke Old Trafford seharga 12,4 juta pounds.

Saha mengawali kariernya di Man United dengan baik setelah mencetak tujuh gol dalam 10 starter pertamanya. Namun, waktunya di klub sering diganggu oleh masalah cedera.

Bomber asal Prancis tersebut mencetak 42 gol dalam 142 penampilan untuk Setan Merah. Dia memenangkan dua gelar Premier League, Piala Liga dan Liga Champions sebelum pindah ke Everton pada 2008.

4 dari 9 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes memulai karier dari akademi Manchester United. Dia adalah bagian dari Class off 92' yang legendaris.

Setelah meraih banyak sukses, Scholes memutuskan pensiun pada akhir musim 2010/2011. Namun, Setan Merah merekrutnya kembali pada bursa transfer Januari 2012.

Scholes membantu United meraih gelar Premier League pada musim itu. Dia baru benar-benar pensiun pada 2013, setelah memainkan 499 laga di Premier League.

5 dari 9 halaman

Juan Mata

Juan Mata dibeli Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Setan Merah sampai memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Mata ke Old Trafford.

Mata sekarang sudah bermain untuk The Red Devils selama sembilan musim. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil menorehkan 51 gol dan 47 assist dari 276 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, gelandang berjuluk El Mago itu juga sukses mempersembahkan gelar untuk MU. Itu termasuk Piala FA, Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

6 dari 9 halaman

Patrice Evra

Patrice Evra datang ke Manchester United dari AS Monaco pada Januari 2006. Namun, dia pada awalnya kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan menjalani debut yang sangat buruk melawan Manchester City.

Namun, bek asal Prancis tersebut akhirnya menjadi pemain andalan di Man United. Evra berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Selama sembilan tahun di United, Evra memenangkan lima gelar Premier League, tiga Piala Liga, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions. Pada musim panas 2014, dia hijrah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus.

7 dari 9 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic akan selalu dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Sir Alex Ferguson di Manchester United. Sang bek tengah ditebus dari Spartak Moscow senilai 7 juta pounds pada Januari 2006.

Pemain asal Serbia tersebut membentuk duet yang tangguh dengan Rio Ferdinand di jantung pertahanan Setan Merah. Keduanya memainkan peran yang sangat penting dalam kesuksesan Man United selama bertahun-tahun.

Vidic membuat 300 penampilan dan memenangkan 10 trofi bergengsi selama delapan setengah tahun di Old Trafford. Vidic kemudian bergabung dengan Inter Milan pada 2014.

8 dari 9 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes saat ini masih menjadi bagian penting dari Manchester United. Dia mampu memberikan dampak instan setelah didatangkan Setan Merah pada Januari 2020.

Setan Merah merekrut Fernandes dari Sporting CP. Gelandang asal Portugal tersebut datang ke Old Trafford dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 67,6 juta pounds.

Kehadiran Fernandes mampu mendongkrak performa Setan Merah secara signifikan. Fernandes sudah mencetak 47 gol dan 34 assist dari 106 penampilan untuk Setan Merah sejauh ini.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/1/2022)

9 dari 9 halaman

Tengok Persaingan Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer