Sukses


Dilengkapi Mes Seperti Hotel Bintang 3, SPOrT Arcamanik Bakal Jadi Markas Persib

Bola.com, Bandung - SPOrT Arcamanik, Bandung rencananya akan menjadi markas baru Persib Bandung pada tahun 2019. Rencana itu disampaikan oleh Kadispora Jawa Barat, Yudha M. Saputra belum lama ini di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung.

Manajemen Persib sudah datang bermaksud untuk menyewa SPOrT Arcamanik. "Ya Manajemen Persib sudah datang ke kantor. Tapi belum bisa sekarang karena kami akan menjadi tuan rumah Asian Games dulu. Setelah itu, tahun depan Insya Allah sudah bisa," ujar Yudha.

Status persewaan pada saat ini temporer, meski demikian pihaknya tetap memprioritaskan untuk tim Maung Bandung. "Saat ini ada mes tapi tidak layak untuk Persib. Mes itu untuk PPLP. Insya Allah tahun depan kami akan bangun wisma dengan standar hotel bintang 3," lanjut Yudha.

Karena itu kata Yudha untuk sementara ini SPOrT Arcamanik hanya bisa digunakan untuk latihan rutin oleh tim asuhan Mario Gomez tersebut, baik latihan pagi, siang atau malam.

"Selama puasa latihan malam saja. Lampu yang digunakanpun cukup memadai. Bahkan Gomez bilang bahwa lapangan Arcamanik layak dipakai latihan. Hanya saja saat ini Persib mengajukan latihan hanya seminggu tiga kali," ucap Yudha.

Diakui Yudha, Persib sudah bisa menyewa fasilitas yang ada di SPOrT Arcamanik karena sudah ada Perda pengelolaan kawasan, termasuk besaran harga sewanya yang tertuang dalam Perda tahun 2018.

"Kami mungkin akan atur dalam semusim Persib bisa sembilan bulan (semusim) dengan ketentuan kami masih bisa gunakan tempat itu. Jadi tidak sepenuhnya dikelola Persib. Mungkin tahun depan (disewa) semusim bisa karena kami sudah punya kajian. Berdasar kajian para ahli, bisa buat dua model. Pertama keseluruhuan dikelola pihak ketiga. Kedua dikekola kami sendiri. Karena itu kalau Persib mau mengelola, saya kira itu bisa saja," ungkap Yudha mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer