Sukses


Filipina Tahan Tim Berperingkat FIFA 85 Jelang Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina mencatatkan hasil apik saat melakoni uji coba tandang pada jeda internasional di Oman, Sabtu malam waktu setempat (13/10/2018) atau Minggu dini hari WIB (14/10/2018).

Timnas Filipina yang bermain melawan Oman di Stadion Thani Bin Jassim, Doha, mampu menahan tim tuan rumah dengan skor 1-1.

Hasil ini dianggap apik karena selain merupakan laga tandang, Oman bukan tim enteng. Per 20 September 2018, Oman ada di urutan ke-85 ranking FIFA, sedangkan Filipina di peringkat ke-114. Oman juga berstatus juara Gulf Cup yang digelar awal tahun ini.

Oman terlihat akan memenangi laga ini dengan mudah setelah unggul 1-0 lewat Raed Saleh saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Namun, the Azkals menunjukkan determinasi untuk setidaknya mencari gol balasan.

Enam menit sebelum turun minum, the Azkals akhirnya mampu menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol bunuh diri Khaled Al Hajiri yang berusaha mengantisipasi tendangan bebas Many Ott, namun sundulannya justru membuat bola masuk gawang sendiri.

Dari statistik selama pertandingan, Timnas Filipina memang lebih tertekan. Penguasaan bola mereka hanya 40 persen dengan hanya mampu melepas empat tembakan. Bandingkan dengan Oman yang penguasaan bolanya mencapai 60 persen dan melepas 15 tembakan.

Kiper andalan the Azkals yang bermain di Cardiff City, Neil Etheridge, juga dipaksa bekerja keras dengan membuat delapan penyelamatan, sedangkan kiper lawan hanya satu penyelamatan.

Meski begitu, laga ini dianggap sangat bermanfaat sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018. Apalagi di babak kedua, the Azkals memperlihatkan sistem pertahanan apik hingga Oman gagal menambah gol dan memaksa laga berakhir imbang.

Dalam lawatan ke Oman, pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, memboyong 24 pemain. Mayoritas pemain yang selama ini menghuni the Azkals, seperti Philip dan James Younghusband, Daisuke Sato, Kevin Ingreso, dan Javier Patino.

Namun, Scott juga membawa muka baru semisal John-Patrick Strauss, yang mendapatkan debutnya di Timnas Filipina pada laga kontra Oman ini.

Sumber: Dugout

7 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

  • Andini Wu

    Bergabung Bersama Kami Di BANDARPKV | Mainkan 8 Game Populer Dengan 1 Akun | Menangkan Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah Hanya Dengan Modal Rp.20.000,- | Tersedia Bank Online 24 Jam | Bonus TurnOver 0.5% | Bonus Referral 20% Klik disini untuk register >> http://bit.ly/hokyterus

  • Jennidana

    Selamat datang di seks terbaik situs Kencan = = > > Sexydrom.com

Video Populer

Foto Populer