Sukses


Piala Indonesia: PSIS Tetap Mengincar Kemenangan di Kandang Persibat

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang enggan bersantai meski punya bekal positif di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 atas Persibat Batang. PSIS akan melawat ke markas Persibat di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (8/2/2019).

PSIS mampu menang 2-0 pada pertemuan pertama di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019). Dua gol kemenangan PSIS ditentukan aksi bintang anyar, Septian David Maulana, dan winger andalan, Bayu Nugroho.

Hasil positif di pertemuan pertama membuat pekerjaan PSIS di markas Persibat lebih mudah. Tim besutan Jafri Sastra ini hanya butuh hasil imbang atau kalah asal tidak lebih dari dua gol.

Namun, asisten pelatih PSIS, Widyantoro, berujar tim asuhannya belum sepenuhnya aman sehingga tetap mengincar kemenangan.

"Belum sesuai target. Kemarin beberapa pemain seleksi saya turunkan, mungkin kurang percaya diri, jadi belum bisa memaksimalkan peluang yang ada. Apa pun hasil kemarin, tetap kami syukuri," ungkap Widyantoro, Rabu (6/2/2019).

Tiga di antara pemain seleksi dijajal PSIS dalam laga kemarin seperti Soni Setiawan, Heru Setyawan, dan Tegar Hening Pangestu.

Mereka akan kembali dicoba untuk meyakinkan tim pelatih terkait rekomendasi dalam perekrutan. Sementara pemain yang menjadi pilar utama PSIS juga akan kembali turun sejak menit pertama.

"Soal rotasi, akan kami lihat nanti kondisinya. Yang pasti banyak yang harus kami evaluasi melihat performa kemarin. Ada kesempatan latihan resmi di Batang, harus kami maksimalkan," tegas Widyantoro.

Video Populer

Foto Populer