Sukses


Piala Presiden: Hujan Boneka di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Duel Persebaya melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019), bakal melahirkan hal unik. Laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 itu akan dihiasi seremoni khusus.

Rencananya, pendukung Persebaya, Bonek, akan melempar boneka saat jeda pertandingan. Seremoni ini menjadi bagian dari program berbagi kebahagian dengan anak-anak penyintas kanker.

Ini merupakan inisatif dari dua maskot Persebaya, Jojo dan Zoro, yang menjadi representasi binatang buaya dan hiu. Sebelumnya, mereka sempat berkunjung ke RS dr Soetomo, Surabaya, untuk menyambangi anak-anak penyintas kanker.

"Aksi ini murni muncul dari hati kami paling dalam, sebagai bentuk empati dan peduli terhadap anak anak penyandang kanker. Kami kangen pelukan mereka , canda tawa mereka meski mereka sedang terbaring di atas tempat tidur rumah sakit," kata Jojo.

Jojo menyebutkan aksi lempar bonek iki ini terinspirasi dari klub asal Spanyol, Real Betis. Pada akhir tahun lalu, Betis menjamu Eibar dan penonton melempar boneka sebagai aksi berbagi menjelang Natal 2018.

"Kami sudah menyiapkan tempat di bagian tribune bawah, Boneka yang layak akan dibungkus plastik dan dibungkus sedimikian rupa," ucap Jojo.

Selain acara lempar boneka, Jojo dan Zoro juga akan melakukan aksi sosial lain setelah pertandingan. Mereka akan datang ke car free day di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (31/3/2019).

Dalam acara itu, Jojo dan Zoro melakukan penggalangan dana. Uang tunai yang terkumpul bakal disalurkan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura.

"Kami sebagai maskot Persebaya akan terus mengadakan kegiatan postif seperti ini karena kami ingin membagi kebahagian kepada teman-teman yang membutuhkan," ujar Jojo.

Video Populer

Foto Populer