Sukses


Persebaya Terancam Tanpa 4 Pemain Timnas Indonesia saat Meladeni Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya kemungkinan tidak tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Tira Persikabo. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman masih ragu menurunkan empat pemain Timnas Indonesia yang dimilikinya. 

Sebanyak empat pemain itu baru saja bertanding di level internasional dalam pekan ini. Ruben Sanadi dan Hansamu Yama baru tampil bersama Timnas Indonesia senior melawan Myanmar (25/3/2019).

Lalu, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang bergabung Timnas Indonesia U-23 baru merampungkan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam. Keduanya juga belum datang ke Surabaya bergabung dengan tim. 

“Yang sudah (tiba di Surabaya) pemain senior, Ruben dan Yama. Tapi, dua-duanya baru tiba jam 12 malam kemarin di Jakarta. Mereka baru ke Surabaya tadi pagi. Mereka masih perlu waktu untuk istirahat. Akan kami lihat besok, apakah mereka bisa diturunkan,” kata Djadjang Nurdjaman, Rabu (27/3/2019).

“Osvaldo dan Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) baru sampai tanggal 28 (Maret). Jadi kalau mungkin ke Surabaya, itu masih tiba tanggal 28 malam. Saya pikir perlu pertimbangan (kalau ingin menurunkan),” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Peluang empat pemain tersebut untuk bertanding melawan Tira Persikabo sangat kecil. Ruben dan Hansamu sangat mungkin disimpan mengingat mereka masih kelelahan mendapat 45 menit kesempatan bermain. Keduanya perlu waktu untuk mengembalikan kebugaran.

Sedangkan Osvaldo dan Rian malah sangat mungkin absen karena tidak cukup waktu untuk berlatih dan melakukan persiapan. Dengan begitu, komposisi pemain Persebaya hampir sama dengan dua laga terakhir fase grup Piala Presiden 2019 yang bertanding tanpa keempat pemain itu.

Video Populer

Foto Populer