Sukses


Pesta Gol ke Gawang Bhayangkara FC, Arema Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2019

Jakarta, - Arema jadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2019. Kepastian ini diperoleh setelah tim Singo Edan di luar dugaan mempermalukan sang lawan, Bhayangkara FC, dengan skor telak.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019), Arema menang dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Arema dicetak Makan Konate (dua gol), Hamka Hamzah, dan Ricky Kayame.

Sebelum Arema, dua tim lain sudah lebih dulu mendapat tiket main di semifinal. Kedua tim itu adalah Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya.

Jalannya pertandingan

Tim asuhan Milomir Seslija itu hanya butuh waktu hingga menit ke-11 untuk mengoyak gawang Bhayangkara FC. Berawal dari skema serangan balik, Dendy Santoso melepaskan umpan terobosan.

Makan Konate yang tidak terkawal dan sudah berada di kotak penalti, dengan mudah mengirim bola ke gawang Bhayangkara FC, yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Juara Liga 1 2017 itu mencoba membalas setelah tertinggal satu gol. Pada menit ke-23, Wahyu Seto mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tepat di pelukan kiper Arema, Kartika Ajie.

Arema menggandakan kedudukan pada menit ke-39. Tandukan Hamka Hamzah membuat Wahyu Tri Nugroho kembali bertekuk lutut. Skor 2-0 untuk keunggulan Singo Edan bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bhayangkara FC mempunyai peluang emas mencetak gol di babak pertama. Pada menit ke-60, tandukan Anderson Salles hanya melebar tipis di sebelah kanan Singo Edan.

Delapan menit berselang, Singo Edan mencoba membalas. Ricky Kayame hampir saja memperlebar jarak, tetapi akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Penyelamatan cemerlang dilakukan Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-75. Dia menepis tendangan jarak dekat Robert Gladiator.

Tiga menit kemudian, Singo Edan mencetak gol ketiga. Makan Konate mencoba melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC. Gladiator melakukan gerak tipu dengan berpura-pura menyundul bola. Bola terus begulir ke gawang Bhayangkara FC.

Menit ke-85, Indra Kahfi terpaksa menghentikan Ricky Kayame dengan paksa di depan kotak penalti Bhayangkara FC. Makan Konate yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya. Sepakan mantan pemain Persib itu melayang di atas mistar gawang.

Pada masa injury time, Singo Edan kembali mencetak gol. Kali ini, Ricky Kayame berhasil melepaskan bola yang berhasil memperdaya Wahyu Tri Nugroho. Arema pun menang 4-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchurohman; Rubens Raimundo, Reksa Maulana, Dendy Sulistyawan, Vendry Mofu; Ilham Udin, Wahyu Subo Seto

Pelatih: Alfredo Vera

Arema FC: Kurniawan Kartka Ajie; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat; Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Konate Makan; Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Robert Lima

Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer