Sukses


Persebaya Mengenalkan Jersey Ketiga Lewat Fashion Show

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya turut andil dalam sebuah acara peragaan busana yang bertajuk Surabaya Fashion Parade 2019 di Tunjungan Plaza, Rabu malam (24/4/2019).

Pada kesempatan ini, Bajul Ijo memperkenalkan jersey ketiga. Kostum tim yang disebut dengan istilah jersey alternatif itu mengalami perubahan desain dibanding musim lalu.

Kali ini, Persebaya menggandeng desainer asal Surabaya, Alben Ayub Andal, untuk merancang jersey tersebut. Mereka masih menggunakan warna gelap dengan disertai corak hijau yang menjadi identitas klub.

"Jersey ini semuanya tentang Surabaya, ada suro (hiu) dan boyo (buaya). Dinamisnya Surabaya ada di baju itu dan menjadi kekuatan Surabaya. Batik Surabaya juga ada dalam desain itu," terang Alben.

Sekilas, tak ada motif apapun yang terlihat dari jersey alternate tersebut, seolah polos warna hitam. Namun, Alben menyebutkan tersembunyi beberapa desain yang telah disebutkannya tadi.

Dalam acara fashion show tersebut, jersey alternate Persebaya diperagakan oleh stoper Hansamu Yama. Pemain asal Mojokerto itu dikenal memiliki fans yang cukup banyak mengingat statusnya sebagai penggawa Timnas Indonesia.

Sebagai orang Surabaya, Alben merasa sangat bersyukur telah berkesempatan merancang jersey klub sepak bola asal kotanya. Dia juga ingin menjadi bagian Persebaya yang telah memiliki sejarah panjang.

"Persebaya telah menghidupi banyak orang. Kami butuh semuanya hidup di sini. Persebaya bisa membantu orang di sekitarnya supaya lebih baik," imbuh Alben.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda sepakat dengan pernyataan Alben itu. Baginya, klub yang berdiri sejak 1927 itu telah menjadi milik semua kalangan yang menyatukan banyak orang.

"Ini misi teman-teman sejak dulu, menunjukkan pada dunia. Kami ingin ketika klub lain memikirkan membuka store, kami ada di level berikutnya. Bagaimana menggunakan jersey alternatif mendongkrak penjualan merchandise Persebaya," ujarnya.

Dalam acara ini, Persebaya juga memperkenalkan berbagai produk yang selama dijual di store milik klub. Di antaranya adalah jersey, kaos, topi, jaket, celana, sepatu, syal, hingga tas.

Video Populer

Foto Populer