Sukses


Persis Solo Launching Tim Tanpa Dihadiri Suporter

Bola.com, Madiun - Persis Solo menggelar launching tim dan jersey di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (16/6/2019) malam. Acara seremonial Persis ini sedikit hambar karena tidak dihadiri suporter setianya, Pasoepati maupun Surakartans.

Aksi boikot yang dilakukan para suporter menjadi penyebabnya. Namun, Persis tetap menepati janjinya untuk meluncurkan skuat di Madiun, dengan jarak lumayan jauh dari Solo. Protes keras dilancarkan Pasoepati karena Persis Solo bersikukuh menggelar launching di Madiun.

"Keputusan kami tetap boikot dan saya apresiasi rekan-rekan. Semoga manajemen Persis segera memahami dan menerima apa yang menjadi keinginan suporter, yaitu duduk bersama dan menyelesaikan polemik ini," ungkap Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, kepada Bola.com, Senin (17/6/2019).

Pada launching tim, sebelum para pemain diperkenalkan satu per satu, terlebih dahulu Persis memperkenalkan jersey baru. Kostum kandang berwarna kebesaran merah, kostum kedua berwarna putih emas, dan kostum ketiga dengan warna perpaduan hitam dan ungu.

Dua sponsor terpampang di jersey bagian depan, yakni Medco Energy dan Syahdana Properti Nusantara, yang merupakan anak perusahaan dari Owner Persis Solo. Manajemen Persis masih mempercayai apparel Saestu yang menjadi penyedia seragam tim sejak beberapa musim terakhir.

"Dengan skuat yang kami rekrut dan perkenalkan ini, manajemen optimistis Persis Solo bisa memenuhi ambisi untuk promosi ke Liga 1. Sudah saatnya Persis naik kasta, kami mohon dukungan dari pendukung Persis musim ini," kata manajer tim Persis, Catur Prasetya.

Launching tim dan kostum Persis juga dimeriahkan dengan laga uji coba melawan PSM Madiun. Meski sempat tertinggal, Persis akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Pelatih Agus Yuwono kurang senang dengan hasil tersebut. Pelatih asal Malang tersebut mengatakan persiapan Persis menyambut kompetisi Liga 2 sedikit kurang maksimal karena seringnya beruji coba dengan klub yang relatif ringan.

Persis Solo akan menandai partai pertamanya musim 2019 dengan bertandang ke markas Mitra Kukar, Sabtu (22/6/2019). "Banyak hal yang harus kami perbaiki lagi di sisa waktu. Dua partai away cukup berat, tapi kami optimistis bisa mencuri poin," ujar Agus Yuwono.

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer