Sukses


Hujan Gol pada Gim Internal Arema FC, Ini Penjelasan Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani gim internal di Stadion Gajayana Malang, Senin (24/6/2019) sore untuk mengisi kekosongan pertandingan.

Gim internal itu mempertandingan antara tim merah dengan tim biru. Mayoritas pemain inti di tim merah. Hujan gol terjadi dan skor berakhir 5-3 untuk tim merah.

Tim biru yang dihuni mayoritas pemain pelapis memberikan perlawanan dan unggul pada babak kedua. Tapi, setelah Sylvano Comvalius dimasukkan lagi di tim utama, tim merah berhasil unggul kembali.

“Sebenarnya kurang ideal menggelar gim internal seperti ini karena tekanan yang didapatkan pemain kurang maksimal. Berbeda dengan pertandingan resmi. Tapi, ada banyak pertimbangan untuk menggelar uji coba. Sekarang masih ada beberapa hari untuk persiapan,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Pelatih berharap uji coba berlangsung sengit layaknya laga resmi. Namun, pemain juga masih kelelahan setelah latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan.

“Terpenting kami lihat prosesnya. Pertandingan tadi juga kami bisa coba beberapa alternatif komposisi pemain,” jelas mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Dalam laga tersebut, komposisi lini tengah mengalami beberapa perubahan. Pavel Smolyachenko dan Hanif Sjahbandi sempat masuk di tim inti. Bagitu juga rotasi di sektor penjaga gawang dan bek kanan.

Sementara tiga pemain belakang, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, dan Ahmad Alfarizi tidak tergantikan. Begitu juga dengan Makan Konate yang jadi tumpuan lini tengah. Ini akan jadi pertimbangan untuk menentukan komposisi tim melawan Tira Persikabo akhir pekan nanti (29/6/2019).

Arema FC menjalani gim internal sebagai pengganti laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Seharusnya, mereka bertandang ke markas PSM Makassar 23 Juni. Tapi, laga tersebut mundur karena jadwalnya berdekatan dengan laga PSM di AFC Cup.  

Video Populer

Foto Populer