Sukses


VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Arema FC Vs Persipura 3-1

Bola.com, Malang - Arema FC meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7/2019). Singo Edan meraih kemenangan 3-1 atas Persipura, di mana tiga gol Arema terjadi tak lepas dari kontribusi besar Sylvano Comvalius.

Arema hanya membutuhkan waktu enam menit sejak pertandingan dimulai untuk unggul lewat gol yang dicetak Makan Konate. Berawal dari pergerakan Sylvano Comvalius yang mengecoh kiper Persipura, Dede Sulaiman, striker Arema itu melepaskan tembakan mendatar yang bisa disapu oleh Yustinus Pae.

Upaya itu berhasil setelah bola membentur tiang gawang dan tak jadi masuk ke dalam gawang. Namun, bola disambar oleh Makan Konate yang sudah berdiri di depan gawang untuk menjadi gol pertama bagi tim tuan rumah.

Arema berhasil menggandakan keunggulan lewat Dedik Santoso pada menit ke-20. Striker muda Singo Edan itu mendapatkan umpan terobosan yang sangat terukur dari Sylvano Comvalius dan dengan mudah membawa Arema unggul dua gol atas Persipura.

Arema memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-63 lewat Dedik Setiawan. Striker muda Arema itu mencetak gol keduanya dengan skema yang sama seperti ketika gagal memaksimalkan umpan Sylvano Comvalius pada menit ke-25. Dedik lagi-lagi mendapatkan umpan matang dari Sylvano Comvalius untuk mencetak gol yang membawa Arema makin unggul atas Persipura.

Arema harus bermain dengan 10 pemain saat laga memasuki menit ke-75 setelah Ikhfanul Alam mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Nusur Fadilah. Pemain muda Arema itu harus diganjar kartu merah karena melanggar Oh In-kyun yang tinggal seorang diri berlari ke arah gawang Arema dan hanya menyisakan kiper Arema, Utam Rusdiana, di depannya.

Persipura memperkecil ketinggalan pada menit ke-85 lewat gol berbau bunuh diri oleh Hamka Hamzah. Eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan dari sudut sempit sempat disundul oleh Valentino Telaubun yang membuat bola meluncur ke dalam gawang. Hamka Hamzah yang berusaha menghalau bola justru membuatnya masuk ke dalam gawang.

Hingga pertandingan usai, Arema FC mempertahankan keunggulan 3-1 atas Persipura Jayapura. Kemenangan itu membawa Arema kini mengoleksi enam poin dari lima laga dan naik tiga peringkat ke posisi ke-12. Sementara Persipura harus tetap berada di zona bahaya, yaitu peringkat ke-16 dengan tiga poin dari enam laga. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer