Sukses


Penjelasan Panpel Arema perihal Insiden Tim Persib Terlantar di Jalan Tol Akibat Bus Mogok

Bola.com, Malang - Rombongan Persib Bandung mengalami kendala dalam perjalanan dari Bandara Juanda, Sidoarjo, menuju Malang, pada Minggu (28/7/2019). Bus yang ditumpangi tim Maung Bandung sempat mogok di jalan tol karena radiator dan mesin mengalami overheat.

Tim Persib Bandung dalam perjalanan untuk melakoni laga tandang kontra Arema dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019).

Supardi Nasir dkk. sempat menunggu dua jam di pinggir jalan tol, sambil menunggu mesin bus dingin.  

Abdul Haris, Ketua panpel Arema, sudah mendapatkan laporan terkait hal itu. Dia sudah menyampaikan permintaan maaf kepada tim dan pelatih Persib.

"Itu bukan sebuah kesengajaan karena waktu bus berangkat sudah dicek dan aman. Tapi, tiba-tiba ada trouble seperti itu. Saya sudah sampaikan permintaan maaf kepada Persib atas ketidaknyamanan itu," kata Haris.

Bus yang digunakan untuk menjemput tim Persib sebenarnya sama yang digunakan untuk tim tamu lainnya. Sepanjang musim ini tidak ada masalah. Tim Bhayangkara FC yang terakhir menggunakan bus tersebut.

"Bus yang tersebut sama dengan yang dipakai tim lain dan tidak ada masalah saat digunakan sebelumnya," sambungnya.

Kabar bus Persib mogok ini beredar luas setelah pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membuat video di akun Instagram miliknya. Terlihat dia turun dari bus bersama semua pemainnya. Ada juga video di mana rombongan Persib ikut mendorong bus untuk ditepikan di jalan tol.

2 dari 2 halaman

Bikin Nyaman

Dari pengalaman sebelumnya, Persib belum pernah mengalami hal seperti ini. Panpel Arema juga tidak ingin ada celah yang bisa membuat citra Arema turun.

Dalam pertandingan besok, panpel juga berusaha maksimal membuat Persib nyaman, dengan menggandakan keamanan menjadi 1.300 personel karena Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan diprediksi membeludak.

Hal itu mengacu pada antrean panjang yang terjadi di lokasi penjualan tiket di Kantor Manajemen Arema, Malang.

Video Populer

Foto Populer