Sukses


Latihan Perdana Persib Tanpa Robert Alberts dan Ezechiel N’Douassel

Bola.com, Bandung - Latihan perdana Persib Bandung di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Rabu (4/9/2019), sesudah libur empat hari berjalan tanpa pelatih kepala Robert Alberts dan striker asing, Ezechiel N’douassel.

Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin sebagai persiapan putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di bawah kendali asisten pelatih, Budiman, Yaya Sunarya (pelatih fisik), dan Gatot Prasetyo (pelatih kiper).

Yaya Sunarya menyebutkan absennya Robert Alberta dalam memimpin latihan lantaran pelatih asal Belanda itu sudah izin karena ada yang harus diselesaikan terkait keperluan anaknya yang menempuh pendidikan di universitas,

"Coach juga akan mengunjungi keluarganya yang di Swedia, terus akan ke Belanda kemudian ke Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur langsung ke sini (Bandung). Posisi coach saat ini mungkin lagi di Belanda, dan tanggal 9 September mungkin sudah gabung," jelas Yaya setelah sesi latihan.

Sementara perihal N’Douassel, Yaya menjelaskan pemain yang akrab dipanggil King Eze itu sedang memenuhi panggilan dari timnas negaranya, Chad.

"Ya, kami dapat info bahwa Eze dipanggil ke Timnas Chad. Dia akan tampil dalam dua pertandingan uji coba. Dia memperkuat Timnas Chad pada tanggal 5 dan 10 September nanti. Setelah main di tanggal 10, dia akan langsung pulang ke Persib Bandung," tutur Yaya.

"Jadi Eze kembali dari sana kemungkinan tanggal 11 atau 12, dan nanti akan kami lihat kondisinya bagaimana untuk persiapan melawan Tira Persikabo, 14 September 2019. Mudah-mudahan kami punya waktu untuk Eze dan siap main melawan Tira," tambah Yaya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Fisik

Di sisi lain, Yaya mengaku kondisi fisik pasukannya yang sudah bergabung latihan setelah libur empat hari, tidak ada penurunan yang signifikan.

"Kami juga secara bertahap membangun kondisi fisik dan maintenance semua yang menjadi bahan evaluasi pada putaran pertama secara step by step," pungkas Yaya mengakhiri pembicaraan.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer