Sukses


PT LIB Merespons Keputusan Kepolisian Terkait Sulitnya Izin Pertandingan Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 merespons keputusan kepolisian daerah yang tidak mengeluarkan izin keamanan untuk sejumlah pertandingan pada pekan ke-21 dan 22.

Pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Arema FC terpaksa ditunda karena tidak terbitnya rekomendasi keamanan dari kepolisian setempat. Mulanya, kedua tim bertanding pada 28 September 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.

Satu di antara pertimbangan kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan tersebut adalah situasi keamanan di Kota Bandung yang masih rentan merujuk kepada aksi demonstrasi mahasiswa dan elemen lainnya yang menolak beberapa revisi Undang-Undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Keputusan kepolisian terhadap partai Persib kontra Arema FC merembet ke pertandingan lainnya. Persebaya Surabaya yang dijadwalkan menjamu Borneo FC pada pekan ke-22 pada Rabu (2/10/2019) juga harus ditunda karena penyebab yang sama.

Sementara itu, dampak dari aksi unjuk rasa juga memengaruhi status partai Persija Jakarta melawan Persela Lamongan pada Rabu (2/10/2019). Kepolisian juga tidak menerbitkan izin keamanan untuk partai pekan ke-22 Liga 1 2019 tersebut.

"Posisinya sekarang yang terjadi karena tidak mendapatkan izin dari kepilisian. Alasannya, situasi dan kondisi saat ini. Kami juga memahami konsentrasi kepolisian ke arah sana," ujar Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra ketika dihubungi wartawan.

"Sejauh ini, kami masih belum tahu jadwal baru untuk ketiga pertandingan tersebut karena padatnya jadwal pada putaran kedua."

"Kami mencoba mengondisikan karena banyak pertimbangan. Seperti memikirkan masalah recovery sebuah tim dan kepentingan Timnas Indonesia juga. Semua perlu dibicarakan lagi," imbuh manajer Kompetisi PT LIB itu terkait jadwal laga tunda Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Partai Liga 1 2019 yang Mengalami Penundaan

Pekan ke-21

Persib Bandung Vs Arema FC

28 September 2019

Pekan ke-22

Persebaya Surabaya Vs Borneo FC

2 Oktober 2019

Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

2 Oktober 2019

Video Populer

Foto Populer