VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Arema FC Vs PSM 2-0

VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Arema FC Vs PSM 2-0

- Arema FC mengalahkan PSM Makassar 2-0 pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/2019). PSM menggempur pertahanan Arema pada saat laga baru berjalan dua menit. Rizky Pellu dan Raphael Maitimo memberikan ancaman yang membuat Kurniawan Kartika Ajie harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

PSM harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-53 setelah Hasyim Kipuw menerima kartu kuning kedua dari wasit Thoriq Alkatiri. Pelanggaran kerasnya terhadap Rivaldy Bawuo membuat wasit tak ragu menarik kartu kuning untuk kedua kalinya bagi Kipuw.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Arema. Pada menit ke-64, Sylvano Comvalius berhasil memecahkan kebuntuan dan membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Makan Konate dan dihalau pertahanan PSM, Dedik Setiawan menanduk bola dan mengarahkanya kepada Sylvano Comvalius yang berada di depan gawang PSM. Striker asal Belanda itu pun menanduk bola dan mengoyak jala gawang PSM.

Arema berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72 lewat pemain pengganti yang baru masuk, Muhammad Rafli. Pemain yang baru saja masuk menggantikan Dedik Setiawan langsung mendapatkan umpan panjang dan mengontrol bola dengan pahanya sebagai sentuhan pertama di lapangan yang diteruskan dengan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Hilmansyah. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 October 2019, 21:49 WIB

Video Terkait

Spotlights